Jelang Penutupan TMMD Ke-108 Aceh Barat, Satgas Ratakan Jalan dengan Alat Berat


Ahad, 26 Juli 2020 - 23:10:09 WIB
Jelang Penutupan TMMD Ke-108 Aceh Barat, Satgas Ratakan Jalan dengan Alat Berat Tim Satgas TMMD di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, semangat bekerja menyelesaikan tahap akhir pembangunan jalan penghubung. | F: Istimewa

RIAUIN.COM - Menjelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 TA 2020 Kodim 0105/Aceh Barat di Dusun Trans Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, sejumlah Satgas merampungkan pembangunan fisik.

Jalan baru penghubung antara Desa Antong Kecamatan Panton Reu dan Desa Lango Kecamatan Pante Ceurumen sepanjang 2.200 meter sedikit lagi selesai dikerjakan.

Kegiatan TMMD di Dusun Trans Desa Lango mulai memasuki tahapan akhir yaitu meratakan badan jalan penghubung yang telah dibuka. Dalam kegiatan ini alat berat berjenis greder dikerahkan untuk meratakan badan jalan penghubung yang telah dikerjakan, Minggu (26/7/2020).

Pasiter Kodim 0105/Aceh Barat selaku Koordinator Lapangan (Koorlap) TMMD 108, Kapten Inf Hendra Saputra mengatakan empat hari lagi penutupan TMMD Ke-108 dilaksanakan. Anggota Satgas terlihat semangat mengerjakan titik akhir pengerjaan jalan penghubung tersebut. 

Mereka meratakan badan jalan yang telah dikerjakan dengan menimbun menggunakan material batu kerikil. Selanjutnya diratakan dengan mengunakan alat berat.

“Penimbunan badan jalan sudah menemui tahap akhir, dan sekarang tinggal meratakan dan mengeraskan badan jalan," katanya.

Pihaknya berharap kegiatan TMMD Ke-108 kodim 0105/Aceh Barat bekerjasama dengan pemerintah daerah (Pemkab) Aceh Barat dan masyarakat Dusun Trans Desa Lango dengan menggunakan anggaran APBD Tahun 2020 ini bisa selesai tepat waktu.

Sementara itu, Keucik Dusun Trans Desa Lango T Yusmiba mengungkapkan, warga setempat sangat bersyukur dengan adanya TMMD tersebut.

''Kami seluruh warga di Dusun Trans Desa Lango tentunya akan senang sekali, dan akan merawat jalan yang merupakan karya bakti dari jajaran satgas TNI kodim 0105/Aceh Barat," katanya. - rls/vie