IJB-Net Lirik Kelapa Inhil


Senin, 13 Juli 2020 - 17:53:00 WIB
IJB-Net Lirik Kelapa Inhil Bupati Indragiri Hilir(Inhil) HM. Wardan didampingi Wakil Bupati Syamsuddin Uti menerima kunjungan dari Indonesia-Japan Buisness Network (IJB-Net) yang diketuai oleh Dr. Ir. Suyoto Rais

RIAUIN.COM- Diisambut dengan jamuan makan malam, Bupati Indragiri Hilir(Inhil) HM. Wardan didampingi Wakil Bupati Syamsuddin Uti menerima kunjungan dari Indonesia-Japan Buisness Network (IJB-Net) yang diketuai oleh Dr. Ir. Suyoto Rais. Kegiatan dilaksanakan di Kediaman Dinas Bupati Inhil, Jalan Kesehatan Tembilahan,  Minggu, (12/7/2020) malam.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan diskusi terkait kesiapan Kabupaten Inhil dalam berinvestasi pada bidang perkelapaan. Dalam hal ini, Bupati memperkenalkan tentang Kabupaten Inhil yang memiliki perkebunan kelapa terluas di Indonesia. 

Melihat betapa besarnya potensi Inhil dibidang perkelapaan, tentu melirik para investor untuk bekerjasama. Maka dari itu, Bupati berharap melalui Indonesia-Japan Buisness Network ini dapat menjalin kerjasama yang baik, terutama dalam penyaluran produk kelapa yang dapat diekspor ke Jepang. 

“Dilihat dari letak geografis, Inhil termasuk daerah strategis. Oleh karena itu Inhil terbuka terhadap perusahaan atau investor dan kita siap menerima pembaharuan ataupun masukan untuk Inhil lebih baik," jelas HM. Wardan.

Dikatakan Dr. Ir. Suyoto Rais Ketua Umum IJB-Net bahwa hampir semua keperluan yang ada di Jepang merupakan produk impor. Melihat potensi kelapa yang ada di Inhil, Suyoto mengatakan Inhil memiliki potensi besar. Hanya saja jika akan melakukan ekspor ke Jepang, pengemasan dan pengiriman harus lebih diperhatikan.

Lebih lanjut Suyoto mengatakan, bukan hanya potensi kelapa saja yang dapat diekspor ke Jepang, tapi dari sektor perikanan dan perkebunan juga dapat dimanfaatkan. 

Sebagai bentuk terima kasih atas kunjungan IJB-Net ke Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini, Bupati dan Wakil Bupati pun memberikan cenderamata berupa plakat dan kain khas Inhil. -mc/vie