Wabup Inhil Survei Kawasan Tambak Udang Vaname di Kuala Enok


Rabu, 15 Juli 2020 - 16:58:55 WIB
Wabup Inhil Survei Kawasan Tambak Udang Vaname di Kuala Enok Wabup Inhil Syafruddin Uti tinjau kawasan pengembangan tambak udang vaname

RIAUIN.COM- Dalam rangka peningkatan potensi perikanan di Indragiri Hilir(Inhil), Wakil Bupati Syamsuddin Uti lakukan survei lokasi kawasan tambak udang Vaname di Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Selasa (14/7/2020).

Lokasi tambak yang terletak di Tanjung Apek ini memiliki lahan seluas 3 hektare dan dikelola oleh Koperasi Harmoni Berkah Mandiri. Dikatakan Wakil Bupati, pemda Inhil akan membantu perkembangan koperasi dibawah bimbingan Muzammil, Direktur M.M Institut selaku pengelola koperasi bidang perikanan yang berpengalaman.

Syamsuddin Uti berharap, melalui Koperasi Harmoni Berkah Mandiri akan muncul udang Vaname Made in Inhil. Beliau juga menyampaikan, diharapkan nanti tidak hanya Udang Vaname yang dikelola di lokasi ini tapi juga pengelolaan jenis lain seperti kepiting.

Wabup juga berpesan agar koperasi dikelola dengan baik, sehingga kedepannya dapat dijadikan koperasi percontohan dan mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Kuala Enok.

“Tambak ini merupakan investasi daerah, karenanya pemerintah akan terus mendukung sehingga nantinya tambak ini menjadi percontohan untuk koperasi lain. Semoga ini bisa menjadi lahan pekerjaan bagi masyarakat kita”, ungkap Syamsuddin Uti.

Sebelum kembali ke Tembilahan, Wakil Bupati dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Home Industri Kelompok Mawar yang terletak di jalan Pemda dan gudang  penampungan siput yang ada di Tanah Merah. Pada kesempatan tersebut, Syamsuddin Uti didampingi Kadis dan Kabid Dinas Koperasi, Plt.Kadis dan staf  Dinas Perikanan dan Kelautan, Camat, Upika dan Ketua TP. PKK Tanah Merah, Direktur M.M Institut, serta Pengurus Koperasi Harmoni Berkah Mandiri.-mc/vie