BPH Migas Rakor Progres BBM 1 Harga dengan Pemkab Inhil


Senin, 20 Juli 2020 - 16:54:45 WIB
BPH Migas Rakor Progres BBM 1 Harga dengan Pemkab Inhil Peserta rakor BBM 1 harga

RIAUIN.COM- Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) gelar rapat koordinasi terkait progres pelaksanaan BBM 1 Harga. Acara webinar tersebut dihadiri Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili oleh Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti . Selasa (20/07/2020)

Pada kesempatan itu Syamsuddin Uti katakan, Kabupaten Inhil sudah miliki satu calon mitra yang telah mengusulkan perizinan kepada pihak Pemerintah, yaitu PT. Anang Ilham. Sedangkan calon mitra dari PT. Simbar sudah mendapat persetujuan dari PT. Pertamina, namum konfirmasi terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) belum dilaksanakan.

Wakil Bupati juga menambahkan, bahwa pihak Pemda telah sepakat dan mendorong PT. Anang Ilham mendapat rekomendasi dari Pertamina karena sudah memenuhi persyaratan sebagai calon mitra BBM 1 Harga.

“Mulai dari diadakannya program BBM 1 Harga hingga saat ini, pemda sudah mendapatkan calon mitra. Kami mengharap Pertamina dapat merekomendasikan PT. Anang Ilham karena pihaknya sudah melakukan survei ke lapangan”, jelas Syamsuddin Uti.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Asisten II Sekretariat Daerah(Setda) Inhil, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Bagian Ekonomi Setda Inhil, perwakilan PT. Pertamina, serta beberapa pejabat terkait di lingkungan pemerintah Kabupaten Inhil. -mc/vie