Puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Bupati Inhil Apresiasi Peran Kejari


Sabtu, 25 Juli 2020 - 16:36:01 WIB
Puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Bupati Inhil Apresiasi Peran Kejari Foto bersama Bupati Wardan dengan Kajari Inhil, Susilo, Ketua DPRD Inhil, Wakapolres, Kasdim, Kepala Pangadilan Negeri.

RIAUIN.COM- Hadiri puncak perayaan Hari Bhakti  Adhyaksa ke- 60, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan, apresiasi peranan Kejaksaan Negeri(Kejari) Inhil dalam pengawalan dan pengawasan pembangunan daerah.

Peringatan Hari Adhyaksa diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Susilo Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Inhil, lalu diberikan kepada Bupati Inhil, Ketua DPRD Inhil, Wakapolres, Kasdim, Kepala Pangadilan Negeri  dan para undangan lainnya.

HM. Wardan mengatakan, pada masa kepemimpinan Susilo, institusi Kejari Inhil banyak memberi sumbangsih dalam pembangunan daerah, berbentuk penandatanganan nota kesepahaman Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) bagi Organisasi Perangkat Daerah Inhil. Selain itu, Kejari juga lakukan pendampingan dan pengawasan hukum untuk Kepala Desa dalam mengemban tugasnya.

“Dengan adanya TP4D, maka kekhawatiran para pejabat pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan menjadi teratasi”, ujar Wardan.

Kerjasama yang terjalin antara pemerintah dan Kejari bertujuan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, sehingga terhindar dari permasalahan hukum.

Kajari Inhil, dalam sambutanya juga mengapresasi kekompakan yang  terjalin antara kejaksaan, pemerintah Inhil maupun institusi penegak hukum lainya. Dirinya menekankan bahwa pentingnya pencegahan sebelum melakukan tindakan progesif dalam penegakan hukum. Susilo menutup sambutanya dengan menyampaikan kutipan presiden.

“Kalimat yang paling saya ingat dari pak Jokowi adalah, dalam menegakan hukum jangan menggigit orang yang tidak bersalah”, ucap Susilo.

Acara yang  berlangsung penuh keakraban tersebut ditutup dengan ramah tamah diantara unsur Forkopimda Inhil dan para undangan yang hadir. -mc/vie