Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh, Wakapolres Sampaikan Amanat Kapolda


Kamis, 23 Juli 2020 - 23:15:20 WIB
Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh, Wakapolres Sampaikan Amanat Kapolda Wakapolres Pelalawan Kompol Rezi Darmawan A SIK MIK, menyaksikan persiapan personil Polres Pelalawan dalam melaksanakan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020, Kamis (23/7/2020).

RIAUIN.COM - Polres Pelalawan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020. Apel digelar di halaman Mapolres Pelalawan dipimpin oleh Wakapolres Pelalawan Kompol Rezi Darmawan A SIK MIK, Kamis (23/7/2020).

Dalam Apel Gelar Pasukan Wakapolres menyampaikan amanat Kapolda Riau dengan harapan agar pelaksanaan operasi berjalan dengan lancar dan kondusif. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru.

Dikatakan Wakapolres dalam arahannya, Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 akan berlangsung selama 14 hari kedepan, dimulai dari tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan tanggal 5 Agustus 2020 mendatang.

Adapun sasaran operasi, kata Kompol Rezi, adalah pengendara dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara dibawah pengaruh alkohol, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu. Selain itu juga bagi yang menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, serta pengemudi roda 4 dan penumpang yang tidak menggunakan sabuk keselamatan.

Apel Gelar Pasukan diikuti peserta yang terdiri dari unsur TNI, Polri, 1 peleton sabhara, 1 peleton lantas, 1 peleton satpol PP dan Damkar dan 1 peleton Dishub. Turut hadir dalam apel tersebut Pabung Kodim KPR Mayor Inf S Tarigan, Kadishub Pelalawan Safruddin MSI, yang mewakili Kasat Satpol PP dan Damkar Pemkab Pelalawan. Upacara berlangsung hikmad dari awal sampai akhir. - jon