Kasus Positif Corona Meningkat, Diskes Riau Swab Test Masal di Pasar Bawah Pekanbaru


Kamis, 23 Juli 2020 - 15:51:22 WIB
Kasus Positif Corona Meningkat, Diskes Riau Swab Test Masal di Pasar Bawah Pekanbaru Diskes Riau gelar swab test masal di Pasar Bawah, Pekanbaru./foto:mcr.

RIAUIN.COM - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Provinsi Riau dan HUT ke-75 Republik Indonesia, Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau menggelar bakti sosial swab test massal sekaligus edukasi adaptasi kebiasaan baru dan survei pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Pasar Bawah, Kecamatan Sanapelan, Kota Pekanbaru, Kamis (23/07/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dari pada masyarakat Provinsi Riau terhadap penanganan pencegahan Covid-19. Hal ini dikarenakan dalam beberapa minggu ini terjadi peningkatan kasus.

"Tentunya dengan pelaksanaan swab test masal kita bisa menurunkan atau menekan angka kasus dengan mengetahui secara lebih dini masyarakat konfirmasi pandemi Covid-19," katanya.

Mimi menjelaskan, target dari pelaksanaan swab test massal ini sebanyak 500 orang. Ia berharap target 500 orang ini dapat terpenuhi. Adapun pelaksanaan swab test massal juga akan dilaksanakan pada 28 Juli 2020 dan 05 Agustus 2020 mendatang.

"Kepada masyarakat, pedagang, dan pembeli di Pasar Bawah Pekanbaru untuk bisa memanfaatkan pemeriksaan swab test massal ini guna memutus mata rantai Covid-19 di Provinsi Riau," harapnya.

Diketahui hingga saat ini pada kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau total sebanyak 348 orang, diantaranya 105 pasien konfirmasi Covid-19 masih di rawat, 232 pasien telah sehat dan pulang, kemudian 11 pasien konfirmasi Covid-19 meninggal dunia.--mcr/nal.