Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Pangkalan Kerinci Tergenang Akibat Drainase Tak Berfungsi


Kamis, 23 Juli 2020 - 08:31:51 WIB
Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Pangkalan Kerinci Tergenang Akibat Drainase Tak Berfungsi Sejumlah ruas jalan di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, banjir, akibat tidak berfungsinya saluran drainase di sekitar jalan.

RIAUIN - Hujan deras yang turun pada Rabu (22/7/2020) sore mengakibatkan beberapa titik ruas jalan di Pangkalan Kerinci tergenang. Seperti terlihat di Jalan Lintas Timur, BTN Lama, Jalan Guru, dan Jalan Pemda.

Dari empat lokasi yang terpantau oleh media Riauin.com, genangan terparah terdapat di jalan Pemda, tepatnya di depan Perumahan Griya Mutiara Kerinci RT 01 RW 09. Dalam genangan setinggi lutut orang dewasa dan panjang mencapai puluhan meter. Beberapa rumah dan toko milik warga turut terendaman.

"Lalu lintas terganggu bang. Sudah banyak sepeda motor yang mogok. Kita kesulitan melintas kaerna genangan air cukup dalam dan panjang," kata Rio salah seorang warga Pangkalan Kerinci yang melintas. 

Sementara itu, genangan di Jalan Lintas Timur, Jalan Guru dan BTN lama tidak separah yang di jalan Pemda. Namun jika hujan turun jalan tersebut selalu tergenang. Hal ini menurut warga karena drainase di sekitar jalan tidak berfungsi dan dipenuhi sampah.

"Drainase tidak ada yang berfungsi bang, dari dulu hingga sekarang. Yang ada didalam drainase bukan air, melainkan sampah," kata Doni.

Doni berharap masyarakat sadar akan kebersihan, dan pemerintah turut memperhatikan keadaan lingkungan. - jon