1 Warga Rohil Positif Corona, Bupati Suyatno: Masyarakat Harus Waspada, Terapkan Protokol Kesehatan


Rabu, 22 Juli 2020 - 18:56:12 WIB
1 Warga Rohil Positif Corona, Bupati Suyatno: Masyarakat Harus Waspada, Terapkan Protokol Kesehatan Bupati Rohil Suyatno saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran./foto:istimewa.

RIAUIN.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil)  H Suyatno mengingatkan agar masyarakat waspada dan hati-hati karena Kabupaten Rohil sudah ada satu orang positif kasus Corona (Covid-19). 

"Saat ini sudah ada 1 warga kita yang terinfeksi Covid-19. Saya ingatkan agar masyarakat lebih waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker dan selalu cuci tangan," kata Suyatno saat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Jalan Suhada Bagansiapiapi, Rabu (22/7/2020). 

Suyatno juga mengajak masyarakat agar kasus warga yang terinfeksi Covid-19 jangan bertambah. Kendati saat ini ada 161 sampel swab yang sudah dikirim ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. 

"Mari sama-sama kita berdoa agar 161 orang yang telah diambil sampel untuk uji swab yang sudah dikirim ke Pekanbaru agar hasilnya negatif," jelasnya.

Suyatno kembali mengajak masyarakat saling menjaga merebaknya Covid-19 dengan selalu menggunakan masker kemana-mana. Kemudian, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan handsanitazer.

“Ayo sama-sama jaga kampung kita ini bersama-sama dengan mengikuti protokol kesehatan. Makai masker kemana-mana,” ajaknya.

Dia menjelaskan, dirinya tadi malam rapat dengan satuan gugus tugas hingga jam 01.00 dini hari. 

"Saya tegaskan tidak ada lagi kumpul-kumpul, batasi jam keluar karena sudah terjangkit positif satu orang di daerah kita,” pungkasnya.--rls