Mayat Bayi yang Dibuang ke Sungai Kuantan Diotopsi di RS Bhayangkara Pekanbaru


Rabu, 22 Juli 2020 - 12:45:56 WIB
Mayat Bayi yang Dibuang ke Sungai Kuantan Diotopsi di RS Bhayangkara Pekanbaru Mayat bayi yang ditemukan warga Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi.

RIAUIN.COM - Jasad bayi yang ditemukan warga Hulu Kuantan dalam kantong plastik kemarin, Selasa (21/7/20) belum dikebumikan. Pasalnya, mayat tersebut tadi malam dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru untuk di outopsi.

Rencananya tadi malam, setelah sepulang dari RSUD Telukkuantan, mayat bayi yang diduga kuat hasil hubungan gelap itu akan dimakamkan di Desa Tanjung oleh warga setempat.

"Tak jadi dikuburkan malam tadi, mayat diotopsi ke Rumkit Bhayangkara malam ini juga. Personel Polsek sudah berangkat dibawah pimpinan Kanit Reskrim," ujar Kapolsek Hulu Kuantan, AKP M Alchusorie kepada RiauIN.com, tadi pagi, Rabu (22/7/20) malam via WhatsApp.

Sekedar diketahui, kemarin sore masyarakat Hulu Kuantan gempar terkait penemuan sesosok mayat bayi terbungkus dalam plastik di pinggir Sungai Kuantan.

Mayat itu pertama kali ditemukan oleh Fitri tergeletak diatas batu di Pulau Gobah, Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan.

Fitri saat itu hendak buang air ke sungai sekira pukul 17.00 WIB. Sesampainya di Sungai Kuantan, Fitri melihat ada kantong plastik di pinggir sungai. Saat itu Fitri melihat ada kaki manusia, kemudian ia  langsung berlari ke rumahnya dan melaporkan kepada ibunya yang bernama Yuyun.

Sampai saat ini belum diketahui siapa pelaku bejat yang tega membuang bayi tak berdosa tersebut. Pihak kepolisian mengaku akan terus melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus tersebut. - hen