Gubri Ragu Tol Pekanbaru-Dumai Bisa Diresmikan Akhir Juli, Ini Masalahnya


Sabtu, 18 Juli 2020 - 17:36:27 WIB
Gubri Ragu Tol Pekanbaru-Dumai Bisa Diresmikan Akhir Juli, Ini Masalahnya Gerbang tol Pekanbaru-Dumai.

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan keraguannya terkait rencana peresmian pemakaian Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) dapat dilaksanakan pada akhir bulan Juli ini. Pasalnya, Gubri baru saja mendapatkan informasi terkait adanya kendala dilapangan. Sebab, pihak kontraktor yakni Hutama Karya (HK) masih memperbaiki sejumlah titik yang rusak.

"Belum pasti. Ini masih ada lagi kerusakan dan perbaikan di Tol Pekanbaru-Dumai. Masih ada yang runtuh, saya belum bisa memastikan apakah bisa selesai akhir Juli ini. Soalnya itu terkait pekerjaan Hutama Karya (HK)," kata Syamsuar di Pekanbaru, Sabtu (18/7/2020).

Dijelaskan mantan Bupati Siak dua periode ini, saat ini pihak HK tengah mempersiapkan tim ahli dari Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mengecek kerusakan disejumlah ruas jalan tersebut.

"Ada tim ahli dari ITB yang dipersiapkan oleh HK untuk mengecek kenapa ini runtuh dan turun lagi, kemarin sudah diperbaiki turun lagi. Kita tunggu lah keputusan HK, kalau sudah oke tentu hasilnya akan dilaporkan nanti ke pusat untuk persiapan peresmiannya," jelas Syam.--mcr/nal.