Bupati Harris Copot Hardiansyah, Plt Kadis PUPR Pelalawan Dijabat MD Rizal


Rabu, 15 Juli 2020 - 15:03:53 WIB
Bupati Harris Copot Hardiansyah, Plt Kadis PUPR Pelalawan Dijabat MD Rizal Plt Kadis PUPR Pelalawan yang dijabat Hardiansyah (kiri) kini digantikan MD Rizal (kanan).

RIAUIN.COM - Jabatan Hardiansyah sebagai Plt Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan berakhir. Hal ini mengakhiri spekulasi yang berkembang belakangan ini.

Bupati Pelalawan HM Harris menunjuk MD Rizal kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pelalawan menjadi Plt Kepala Dinas PUPR Pelalawan yang baru.

Surat Perintah Pelaksanaan Tugas dari Bupati Pelalawan.

Digantinya Hardiansyah sebagai PLt Kadis PUPR Pelalawan memunculkan tanggapan baru di masyarakat. Apalagi baru-baru ini peristiwa mundur berjamahnya sejumlah PPTK di lingkungan dinas PUPR Pelalawan mencuri perhatian publik. Padahal saat ini tender proyek pembangunan jalan hingga jembatan sedang berjalan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pelalawan Fakhrulrozi mengatakan jabatan Pkt Kadis PUPR MD Rizal sudah diteken Bupati Harris.

"Sudah ditandatangani pak Bupati tadi, dan mulai berlaku hari ini, tanggal 15 Juli 2020, hingga 15 Oktober 2020," kata Fakhrulrozi, Rabu (15/7/2020).

Tak hanya jabatan Plt Kadis PUPR yang diganti, jabatan Hardian Syahputra sebagai Sekretaris Dinas PUPR juga ikut digeser.

"Sekretaris Dinas PUPR juga digeser. Sekarang ditunjuk Tengku Said Hariantomas sebagai Plt," jelasnya lagi.

Fakhrulrozi menambahkan yang terjadi adalah perpindahan biasa. 

"Hardiansyah bukan dicopot, tapi dipindahkan sebagai Analis Survey, Pengukuran dan Pemetaan di DPMD Pelalawan. Juga persoalan ini tidak ada kaitannya dengan tender jembatan, tapi untuk kelancaran dan menata kembali pelaksanaan kegiatan di PUPR," katanya. - jon