Baru Saja Kebakaran di Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru, 3 Rumah Petak Hangus Dilalap Api


Senin, 13 Juli 2020 - 23:27:20 WIB
Baru Saja Kebakaran di Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru, 3 Rumah Petak Hangus Dilalap Api Ilustrasi kebakaran.

RIAUIN.COM - Peristiwa kebakaran baru saja terjadi di Gang Abadi, Jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau. Saat ini petugas pemadam kebakaran sedang berjibaku menjinakan api yang berada di kawasan padat penduduk itu.

Dana, salah seorang saksi mata menyebutkan, kebakaran menghanguskan 3 rumah petak terjadi sekitar pukul 22.40 WIB, Senin (14/7/2020) malam. 

Saat api membesar, penghuni rumah  berhamburan ke luar seraya minta tolong. Warga yang mendengar teriak, seketika membantu memadamkan api. Tapi, karena jarak rumah berdekatan, api dengan mudah membakar rumah petak lainnya.

"Baru setengah jam ini kejadiannya bang. Sekarang mobil pemadam kebakaran sudah datang, dan apinya juga sudah padam. Setahu saya, tak ada korban jiwa bang," kata Dana kepada Riauin.com.

Operator telpon Damkar Kota Pekanbaru Nova Ade menyebutkan, kebakaran terjadi di RT 05 RW 05 Gang Abadi Jalan Pangeran Hidayat. Pemilik rumah adalah Hermiati.

"Awalnya, api membakar kasur di rumah kontrakan, kemudian menjalar ke plafon rumah. Saat ini api sudah padam dan petugas Damkar masih bekerja di lokasi," ujarnya.--nal