Dansatgas TMMD Kodim 0105 Aceh Barat Tinjau Penerobosan Jalan Sampai 1.800 Meter


Senin, 13 Juli 2020 - 20:22:26 WIB
Dansatgas TMMD Kodim 0105 Aceh Barat Tinjau Penerobosan Jalan Sampai 1.800 Meter

RIAUIN.COM - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) progam TMMD ke 108 Kodim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto SPd, melaksanakan peninjauan ke lokasi kegiatan untuk memastikan penerapan terobos jalan berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Kedatangan Dansatgas yang juga Dandim 0105/Aceh Barat ke Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, Senin (13/7/2020), didampingi oleh Koorlap Kapten Inf Hendra Saputra dan Keuchik Desa Lango, T Yusmiba.

Mereka menyusuri jalan yang berlumpur setelah diguyur hujan kemarin. Dengan bermodalkan semangat dan tekat yang bulat, Dansatgas bersama Koorlap dan Keuchik langsung meninjau jalan di titik 1.800 meter.

Disela-sela peninjauan Dansatgas menuturkan, jalan yang sudah diterobos dan diratakan saat ini sudah mencapai 1,8 KM atau sudah mencapai 52 persen. Untuk pembuatan parit kiri kanan jalan juga sudah mencapai 43 persen.

"Saya mengharapkan untuk penerobosan jalan dan pembuatan parit ini akan selesai tepat pada waktunya. Kita berharap selama pengerjaan tidak ada hambatan selama pelaksanaan," katanya.

Sementara itu Keuchik Desa Lango, T Yusmiba, mengungkapkan dirinya beserta masyarakat Desa Lango mengucapkan terimakasih.

Dengan kehadiran nya Dansatgas yang selalu siap sedia meninjau langsung penerobosan jalan ini, saya dan khususnya masyarajat Desa Lango

"Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah membangun desa kami, sehingga perekonomian dan prasarana yang dibangun, seperti pembuatan jembatan dan box culvert. Penerobosan jalan yang dapat langsung kami rasakan manfaatnya, sehingga warga dapat membawa hasil  perkebunan dan dapat memakmurkan kehidupan masyarakat di Desa kami,” ujar  Keucik Desa Lango. - tra/rls