Warga Ujung Batu Rohul yang Positif Corona Dirawat di Wisma Atlet Jakarta Sudah Sembuh


Ahad, 12 Juli 2020 - 21:08:40 WIB
Warga Ujung Batu Rohul yang Positif Corona Dirawat di Wisma Atlet Jakarta Sudah Sembuh Tenaga medis merawat pasien positif Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta./foto:internet.

RIAUIN.COM - Warga Rokan Hulu inisial  Tuan ES, yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke Jakarta, pada tanggal 5 Juli lalu, dan dirawat di Wisma Atlet Jakarta, saat ini kondisinya dalam kedaan sehat, dan sudah diperbolehkan pulang. Setelah hasil swabnya dua kali negatif.

Infomasi kesembuhan Warga Ujung Batu, Rohul ini disampaikan langsung oleh tim medis atau relawan di Wisma Atlet, Nova Sinaga, melalui video yang beredar di medsos.

Dalam isi video tersebut mengatakan, bahwa ia ikut merawat ES dan menyampaikan ES sehat dan tidak benar ada pemberitaan meninggal dunia. Bersama ES, Nova Sinaga menyampaikan videonya, saat berada di wisma atlet Jakarta.

“Saya Nova Sinaga, dari perawat relawan wisma atlet dari Pekanbaru. Buat semua warga Ujung Batu, yang mendengarkan kabar Pak ES meninggal dunia, jangan dipercaya, dan Pak ES dalam keadaan sehat saja,” jelas Nova, Minggu (13/7/2020).

Dikatakan Nova, ia menyayangkan adanya pemberitaan yang mengatakan, ES meninggal dunia saat dirawat wisma atlet Jakarta. Dan ES tidak kabur dari Pekanbaru melainkan telah mengantongi surat resmi hasil rapid test negatif, dari salah satu klinik di Pekanbaru, saat akan terbang ke Jakarta, dari Bandara SSK II Pekanbaru. 

“Pak ES, tidak kabur ke Jakarta, ada hasil klinik dari Pekanbaru dan hasil rapid tesnya negatif. Jadi tidak ada kabur dan hasil swabnya negatif. Jangan disebarluaskan berita hoax, dan Pak ES  sudah bisa pulang. Kepada warga Ujung Batu Rohul jangan dikucilkan Pak ES,” kata Nova.

Sedangkan Tn ES dalam video tersebut, menyatakan bahwa dirinya saat ini sehat, setelah dirawat di wisma atlet Jakarta. “Sehat Alhamdulillah sehat,” kata Tn ES. --mcr/nal.