Tinggal 11 Pasien Positif Corona di Riau, Dirawat di 5 Daerah


Ahad, 12 Juli 2020 - 20:54:15 WIB
Tinggal 11 Pasien Positif Corona di Riau, Dirawat di 5 Daerah Mimi Yuliani Nazir.

RIAUIN.COM - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, informasi per hari Minggu (12/7/2020) terdapat 240 kasus positif Corona (Covid-19) di Riau. Dari 240 kasus itu 11 pasien masih dirawat, 218 sehat dan sudah dipulangkan serta 11 pasien meninggal dunia.

"Alhamdullilah, jumlah pasien sembuh terus bertambah. Tinggal 11 pasien Covid-19 lagi yang dirawat di 5 rumah sakit di Riau," kata Mimi saat jumpa pers, Minggu (12/7/2020).

Adapun ke-5 daerah yang merawat pasien positif Covid-19 diantaranya Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Kuantan Singingi dan Rokan Hulu serta Indragiri Hilir. Sisanya 6 kabupaten lainnya sudah tidak ada merawat pasien Covid-19 lagi. Dan untuk Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tidak satupun ditemukan warga yang terjangkit virus Corona.

Mimi mengungkapkan, untuk di Kota Pekanbaru, saat ini masih ada 3 pasien positif Covid-19 yang tersebar di tiga rumah sakit, yakni RSUD Arifin Achmad, RS Eka Hospital dan RS Awal Bros Sudirman, masing-masing 1 pasien. Kemudian di Dumai juga tinggal 1 pasien yang dirawat di RSUD Dumai. Begitu juga di Rohul dan Inhil, masih ada satu pasien yang dirawat di RSUD Rohul dan Inhil.

"Sedangkan di Kuansing masih terdapat 4 pasien yang semuanya di rawat di RSUD Telukkuantan," ujarnya.

Sementara itu, kabupaten yang tidak terdapat pasien Covid-19 lagi, yakni Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Kampar, dan Bengkalis.

"Satu lagi yang masih zona hijau tidak ada terdapat kasus positif Covid-19 sama sekali adalah Rokan Hilir. Jadi saat ini, ada delapan kabupaten yang tidak ada merawat pasien Covid-19," pungkasnya.--nal