Terima SK dari Ketum Golkar, Adi Sukemi-M Rais Resmi Bertarung di Pilkada Pelalawan


Ahad, 12 Juli 2020 - 12:46:55 WIB
Terima SK dari Ketum Golkar, Adi Sukemi-M Rais Resmi Bertarung di Pilkada Pelalawan Pasangan Adi Sukemi-M Rais menerima SK dukungan dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto./foto:istimewa.

RIAUIN.COM - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pelalawan Adi Sukemi- M Rais secara resmi menerima surat keputusan (SK) dukungan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar di Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Riau Ikhsan mengatakan, penyerahan SK Golkar itu disaksikan juga Ketua Pemenang Pemilu Sumatera I Indris Laena dan Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia.

"Iya, keempat paslon sudah terima SK dari Ketum, termasuk paslon Adi Sukemi-M Rais untuk Pilkada Pelalawan," kata Ikhsan menjawab Riauin.com, Minggu (12/7/2020) siang.

Dijelaskan Ikhsan, Partai Golkar  memiliki 9 kursi di DPRD Pelalawan. Jumlah tersebut sudah memenuhi syarat minimal untuk mendaftar di KPU Pelalawan. Kendati demikian, Golkar tetap membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya.

"Bermodal 9 kursi sudah memenuhi syarat bagi pasangan Adi-M Rais untuk maju di Pilkada. Tapi koliasi dengan partai politik lainnya juga kita butuhkan untuk memperkuat paslon ini. Sebab, target kita memang di Pelalawan. Begitu juga di Siak, Kuansing dan Inhu,"  jelas Ikhsan.--nal.