Pilkada Kuansing, Andi Putra-Suhardiman Ambi Terima SK dari Ketum Golkar


Ahad, 12 Juli 2020 - 12:36:39 WIB
Pilkada Kuansing, Andi Putra-Suhardiman Ambi Terima SK dari Ketum Golkar Pasangan Andi Putra-Suhardiman terima SK dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto./foto:istimewa.

RIAUIN.COM - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra-Suhardiman Ambi secara resmi menerima surat keputusan (SK) dukungan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar di Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Riau Ikhsan mengatakan, penyerahan SK Golkar itu disaksikan juga Ketua Pemenang Pemilu Sumatera I Indris Laena dan Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia.

"Iya, keempat paslon sudah terima SK dari Ketum, termasuk paslon Andi Putra-Suhardiman Ambi untuk Pilkada Kuansing," kata Ikhsan menjawab Riauin.com, Minggu (12/7/2020) siang.

Dijelaskan Ikhsan, Partai Golkar  memiliki 6 kursi di DPRD Kuansing. Untuk maju di Pilkada, paslon Andi Putra-Suhardiman Ambi yang diusung Golkar berkoalisi dengan Partai Hanura yang memiliki 1 kursi.

"Golkar 6 tambah 1 Hanura. Jumlah 7 kursi sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU Kuansing. Tapi kita tetap membuka diri untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya," jelas Ikhsan.--nal.