Kukuhkan Pejuang Subuh di Bungaraya Gunakan Protokol Kesehatan, Alfedri Harap Generasi Muda Demamkan Shalat Berjamaah


Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:45:36 WIB
Kukuhkan Pejuang Subuh di Bungaraya Gunakan Protokol Kesehatan, Alfedri Harap Generasi Muda Demamkan Shalat Berjamaah Bupati Siak, Alfedri mengukuhkan pengurus Gerakan Pejuang Subuh, Bunga Raya.

SIAK, SorotONE.com- Bupati Siak Alfedri mengukuhkan Pejuang Subuh Kecamatan Sungai Apit, Sabtu (11/7/2020). Pengukuhan tersebut dilaksanakan setelah Shalat Subuh berjamaah di Masjid Istiqamah, Kampung Parit 1/11, Kecamatan Sungai Apit.

Ketua Pejuang Subuh Kabupaten Siak, Toto Prasetyo mengatakan, Pejuang Subuh Kabupaten Siak dikukuhkan pada Februari 2019. Dibentuknya gerakan Pejuang Subuh karena keprihatinan para ulama terhadap generasi muda saat ini yang mulai jauh dari mesjid.

"Oleh karena itu, gerakan Pejuang Subuh di bentuk guna mengajak generasi muda untuk shalat berjamaah di masjid dan diawali dengan Shalat Subuh berjamaah, karena Shalat Subuh merupakan shalat yang paling berat dilaksanakan," ucap Toto.

Dengan adanya gerakan Pejuang Subuh, insya Allah akan memotivasi generasi muda untuk menghidupkan Shalat Subuh berjamaah di masjid. Jika Shalat Subuh berjamaah di masjid sudah rutin dilaksanakan, maka shalat 4 waktu lainnya akan mudah untuk dilaksanakan di masjid.

"Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Siak mendukung gerakan Pejuang Subuh Kabupaten Siak, dengan memberikan bantuan berupa mobil operasional. Hal ini sangat membantu Pejuang Subuh untuk mengembangkan program dan berdakwah ke kecamatan yang ada di Kabupaten Siak," kata Ketua Pejuang Subuh Kabupaten Siak itu.

Gerakan Pejuang Subuh, lanjut Toto mempunyai impian untuk membawa seluruh kaum muslimin Shalat Subuh berjamaah di masjid, sehingga nantinya Shalat Subuh bisa seramai Shalat Jumat. 

Usai mengukuhkan Pejuang Subuh Kecamatan Sungai Apit periode 2020-2022, yang diketuai oleh Hairir, dan Wakil Ketua, Muslim, Bupati Siak Alfedri memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus gerakan Pejuang Subuh Kecamatan Sungai Apit dengan cara sesuai protokol kesehatan.

"Kami Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan selamat kepada seluruh anggota pejuang subuh yang hari ni telah resmi kami kukuhkan. Mudah-mudahan gerakan Pejuang Subuh Kecamatan Sungai Apit ini, bisa membawa generasi milenial/muda untuk shalat berjamaah di masjid, diawali dengan Shalat Subuh di masjid," harap Alfedri yang juga Dewan Penasehat Pejuang Subuh Siak. 

"Dengan terus berkembangnya zaman dan teknologi, masjid sudah mulai dijauhi. Karena itu, Pejuang Subuh hadir untuk mengajak dan menyadarkan generasi muda untuk menghidupkan shalat berjamaah di masjid. Karena laki-laki wajib hukumnya shalat berjamaah di masjid," jelas Alfedri.

Dengan adanya pejuang subuh ini, Alfedri berharap, generasi muda di Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Sungai Apit, kembali meramaikan masjid. Sehingga akan menjauhkannya dari kegiatan yang bersifat negatif. 

"Kita sebagai orang tua, sangat berharap anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholeha, agar doa mereka selalu mengiri langkah kita baik itu di dunia maupun diakhirat kelak," harap Bupati. 

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Siak juga telah melaksanakan program Kampung Binaan Keluarga Sakinah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta menambah pengetahuan masyarakat terhadap ilmu agama.

"Pada program Binaan Keluarga Sakinah ini, akan sering dilaksanakan ceramah agama di masjid yang akan menghadirkan ustad sebagai penceramah. Oleh karena itu, dengan adanya ceramah agama ilmu tentang agama masyarakat akan semakin bertambah," harapnya. 

Diakhir acara dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan Ustad Zainul. Acara ini juga dihadiri Camat Sungai Apit, Wahyudi, Direktur PT Persi, Husni Mirza, Wakil Ketua Pejuang Subuh Kabupaten Siak, Ihsan Taufiqi Ramli, Penghulu Kampung Parit I/II, dan masyarakat sekitar. (rls/vie)