Sisa Puing Longsor di Kampung Betuah Inhil Dibersihkan, Warga Sudah Dievakuasi


Sabtu, 11 Juli 2020 - 11:12:11 WIB
Sisa Puing Longsor di Kampung Betuah Inhil Dibersihkan, Warga Sudah Dievakuasi Aparat kepolisian bersama tim dan warga membersihkan puing rumah warga korban longsor di Kampung Betuah, Kecamatan Tembilahan, Inhil, Sabtu (11/7/2020). | Superto

INHIL, RiauIN.com - Aparat Polres Indragiri Hilir (Inhil) mengevakuasi warga yang terdampak bencana longsor di Kampung Betuah, Seberang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Inhil, Riau

Diketahui, bencana alam tersebut terjadi pada Jumat (10/7/2020) lalu sekitar pukul 15.30 WIB, diduga akibat abrasi yang terjadi di pinggir pantai Sungai Indragiri.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman melalui Kasubbag Humas AKP Warno mengatakan, bencana longsor mengakibatkan sejumlah rumah warga hanyut dan rusak, serta terputusnya akses penyebrangan Kampung Batuah.

"Data yang diperoleh, terdapat 10  rumah warga rusak dan 5 keluarga ikut terdampak akibat longsor tersebut," ujarnya.

Selain mengevakuasi warga, tampak dilapangan Kapolres dan puluhan anggota Polres Inhil juga berjibaku mengangkat puing-puing sisa longsor bersama TNI, Basarnas, BPBD dan masyarakat.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan unsur-unsur terkait, yakni Pemerintah Kelurahan setempat serta BPBD Inhil untuk koordinasi lebih lanjut mengenai langkah kedepan," pungkas AKP Warno.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai 500 juta lebih.(spt)