Jumat Bersih, Personil TMMD Aceh Barat Gotong Royong Bersihkan Pekarangan Mushala


Jumat, 10 Juli 2020 - 23:06:10 WIB
Jumat Bersih, Personil TMMD Aceh Barat Gotong Royong Bersihkan Pekarangan Mushala Gotong royong TNI bersama warga Desa Lango, Aceh Barat, membersihkan pekarangan mushala. | F: Istimewa

ACEH BARAT, RiauIN.com - Demi mewujudkan kenyamanan dalam beribadah, Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-108 Kodim 0105/Abar melaksanakan gotong royong membersihkan pekarangan sekitaran mushala, di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat, Jumat (10/7/2020).

Kegiatan Jumat Bersih di pekarangan Mesjid Desa Lango yang dilakukan secara bergotong- rotong ini agar jamaah nyaman dalam menunaikan ibadah sehari-hari.

Selain itu, tujuan daripada kegiatan ini sekaligus menumbuhkan semangat baru bagi warga desa pedalaman (Lango), terutama hal menciptakan lingkungan bersih. Dengan cara menggerakkan kembali budaya gotong-royong.

Kadus Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen, Husaini mengungkapkan kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan setiap Jumat-nya. Masyarakat dengan Satgas TMMD bersama harus menjaga kebersihan lingkungan karena banyak manfaatnya. 

Husaini mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas TMMD Reg Ke- 108 TA 2020 di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat, yang telah membangun daerahnya.

Mulai dari pembangunan jalan, jembatan, dan prasarana lain, sampai pada pembersihan tempat ibadah seperti kegiatan Jumat Bersih ini.

"Semangat kebersamaan dalam membangun daerah seperti ini akan terus kami galakkan. Apa yang sedang dan nantinya akan menyelesaikan pengabdian TMMD di Desa Lango akan menjadi ingatan kami sepanjang masa. Semoga kegiatan TMMD berjalan sukses dan kebersamaan ini semakin ditingkatkan lagi," ujarnya.(rls/tra)