Pedagang Pasar Baru Ujung Batu Ikuti Swab Massal, Hasil Tracing Pasien Corona dari Rohul


Jumat, 10 Juli 2020 - 16:41:12 WIB
Pedagang Pasar Baru Ujung Batu Ikuti Swab Massal, Hasil Tracing Pasien Corona dari Rohul Pelaksanaan swab massal di Pasar Baru Ujung Batu, Rokan Hulu, Jumat (10/7/2020).

ROHUL, RiauIN.com - Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, langsung mengambil langkah cepat dengan melakukan tracing terhadap pasien positif Covid-19 Tn ES, warga Ujung Batu, Rokan Hulu, yang terkonfimasi positif saat melakukan perjalanan ke Jakarta, pada tanggal 5 Juli 2020 lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya, bersama Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi dan Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, langsung melihat proses pengambilan swab massal terhadap pedagang yang ada di Pasar Baru, Ujung Batu, Jumat (10/7/2020).

Dari hasil tracing Tn ES yang terkonfirmasi positif tersebut, merupakan pedagang harian di rumah, dan setiap harinya berbelanja barang harian di Pasar Baru, Ujung Batu. 

“Kita ingin memastikan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Rokan Hulu. Karena pasien yang terkonfirmasi positif lalu dari pasar sini,” ujar Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya. 

“Tracing ini kita lakukan kepada seluruh pedagang yang ada di pasar. Sebagaimana yang telah kita lakukan terhadap daerah lainnya,” tambah Sekda.

Salah seorang pedagang daging di Pasar Baru, Ujung Batu, Wagimin, mengatakan, ia tidak merasa khawatir, saat diambil swab. Bahkan ia bersuukur pemerintah mau turun ke lapangan untuk memastikan tidak adanya penyebaran covid-19 di Pasar Baru.

“Malah bersukur awak, kalau ke dokter dah berapa pulak biayanya. Saya udah diambil swab tidak sakit biasa saja. Memang pasien positif itu ada belanja di pasar sini, tapi di tempat saya tidak ada. Kabarnya dia belanja sayur-sayuran,” katanya.(tra/mcr)