Pemuda Asal Jogja Ini Viral karena Memiliki Nama 'Pintaku Tiada Dusta'


Jumat, 10 Juli 2020 - 11:49:46 WIB
Pemuda Asal Jogja Ini Viral karena Memiliki Nama 'Pintaku Tiada Dusta' Pintaku Tiada Dusta | F: Okezone

YOGYAKARTA, RiauIN.com - Seorang warga Gunungkidul, Yogyakarta, menjadi viral di media sosial karena memiliki nama yang nyentrik. Pria warga Desa Bendung, Kecamatan Semin, bernama Pintaku Tiada Dusta.

Pria yang menjadi tenaga honorer sejak 2017 ini tidak menyangka namanya akan viral di media sosial. Ia sehari-hari bekerja di kantor pemerintahan Kabupaten Gunungkidul.

Putra pasangan Priatmo Subarka dan Rina Karwati ini dinobatkan memiliki nama sangat unik. Namun, nama itu merupakan doa dari kedua orang tuanya yang dibalutkan dalam nama. Tersemat harapan bahwa pria yang akrab disapa Pinta ini akan tumbuh menjadi pria yang amanah.

Sederet pengalaman menarik pernah dilalui Pinta dengan nama yang terbilang unik. Mulai sempat dikira nama seorang wanita hingga masuk koran terkait namanya.

Pinta mengaku sempat menjadi korban bully dari teman sebayanya. Seiring berjalannya waktu, dirinya sudah terbiasa dan menganggap hanya sebagai candaan.

Meski memiliki nama yang cukup unik, pria kelahiran 5 September 1991 ini tidak ada niatan menggantinya. Dirinya bangga dengan nama yang diberikan orangtua karena tersirat makna mendalam.

"Saat SD, saya pernah ditanya apakah ingin ganti nama. Saya tidak mau karena nama saya bagus," kata Pinta, Jumat (10/7/2020).(tra)