Kantor Disdukcapil Pekanbaru Kembali Dibuka, Hasil Swab Pegawai Negatif


Jumat, 10 Juli 2020 - 07:04:20 WIB
Kantor Disdukcapil Pekanbaru Kembali Dibuka, Hasil Swab Pegawai Negatif Irma Novrita, Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru. | F: Istimewa

PEKANBARU, RiauIN.com - Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru kembali dibuka untuk pelayanan umum, setelah sempat ditutup sementara selama tiga hari.

"Sudah kita buka, dan Kamis (9/7/2020) kemarin sudah mulai melayani umum," kata Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Irma Novrita, Jumat (10/7/2020).

Dikatakan selama ditutup, pihaknya melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan. Selain itu tim medis Covid-19 juga melakukan swab kepada 18 pegawai yang memiliki kontak langsung dengan AP (23). AP adalah pasien positif Corona yang sempat berkunjung ke Disdukcapil sehari sebelum hasil swabnya keluar.

"Alhamdulillah, semua pegawai hasil swabnya negatif. Dan kita kembali bekerja melayani masyarakat, tentu dengan menjaga protokol kesehatan Covid-19 secara ketat," kata Irma lagi.

Sejumlah masyarakat yang berurusan kemarin kebanyakan mengurus dokumen surat pindah, akta kelahiran dan akta kawin cerai. Oleh karena keadaan, pihak Disdukcapil terpaksa membatasi jumlah kunjungan dalam satu hari.

"Satu hari layanan hanya untuk seratus orang," jelas Irma lagi.

Sementara itu, sejumlah layanan lainnya tetap bisa diakses secara online. Seperti pengurusan Kartu Keluarga (KK) dan e-KTP. Masyarakat bisa mengakses website sipenduduk.pekanbaru.go.id.

"Antrean online bisa diakses di mpp.pekanbaru.go.id," tukasnya.(vie)