Pembuatan Jalan Baru di Desa Lango Capai 39 Persen, Pasiter Kodim 0105/Aceh Barat Semangati Tim


Jumat, 10 Juli 2020 - 06:41:11 WIB
Pembuatan Jalan Baru di Desa Lango Capai 39 Persen, Pasiter Kodim 0105/Aceh Barat Semangati Tim Pekerjaan tim Satgas TMMD ke-108 bersama warga Desa Lango, Aceh Barat, sudah menunjukkan progres yang bagus. | F: Istimewa

ACEH BARAT, RiauIN.com - Dengan menggunakan alat berat, Satgas TMMD ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat melanjuti pekerjaan pembukaan jalan sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 7 meter. Di setiap pinggir jalan dibangun pula parit selebar 1 meter untuk saluran drainasenya.

"Pekerjaan pembukaan jalan sepanjang 2,2 kilometer yang menghubungkan Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen menuju Desa Antong, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, sudah mencapai hasil 39 persen," terang Pasiter Kodim 0105/Aceh Barat Kapten Inf Hendra Sahputra, Kamis (9/7/2020), sembari memberikan semangat.

Dikatakan, pencapaian hasil hasil 39 persen tersebut berkat adanya gotong royong TNI bersama masyarakat dan dibantu sejumlah alat berat.

Selain pengerjaan lanjutan pembukaan jalan, Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat juga sudah mengerjakan pembuatan box culvert dengan pencapaian 30 persen.

"Warga bersama Satgas sangat antusias. Meskipun lelah dan keringat membasahi tidak membuat mereka malas bekerja dalam melaksanakan pemasangan besi dan pengecoran box jembatan yang menjadi sasaran fisik TMMD," imbuhnya.

Kegiatan TMMD merupakan  program TNI-AD yang salah satu tujuannya adalah mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Prajurit sebagai pelaksana kegiatan TMMD terlihat berbaur dengan masyarakat di lokasi TMMD.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah personil TNI yang terlibat tidak dibuatkan tenda, melainkan numpang di rumah-rumah warga di lokasi TMMD sehingga warga lebih dekat dengan TNI.(rls/tra)