Air Surut, PLN Kembali Nyalakan Listrik di Desa Kampar Kiri Hulu


Rabu, 08 Juli 2020 - 19:50:45 WIB
Air Surut, PLN Kembali Nyalakan Listrik di Desa Kampar Kiri Hulu Petugas PLN membenahi jaringan listrik yang sempat putus akibat banjir di Kecamatan Kampar Kiri Hulu

KAMPAR, RiauIN.com- PT PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau kembali menyalakan listrik di beberapa Desa yang mengalami banjir di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Rabu (8/7/2020) tadi. Listrik kembali dinyalakan setelah banjir yang menrendam desa di sana surut.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Dispriansyah mengatakan pada Hari ini Rabu (8/7/2020) pukul 10.40 WIB, jaringan distribusi listrik sudah di normalkan kembali .

“Dengan adanya kondisi banjir kemarin sehingga PLN terpaksa memadamkan sebanyak 21 gardu untuk menjaga keamanan dan keselamatan Masyarakat dari bahaya sengatan listrik.

Alhamdullilah Saat ini kondisinya sudah normal kembali, sebanyak 2.357 pelanggan yang berada di Desa Teluk Paman, Desa Kuntu, Desa Gema, Desa Padang Sawah dan Desa Tanjung Belit Selatan sudah bisa menikmati aliran listrik seperti biasa nya,” tutur Dispriansyah.

Selama banjir, lanjut Dispriansyah, petugas PLN terus siaga 24 jam untuk melihat dan mengamankan kondisi aset yang terendam banjir.

“Petugas PLN telah bergerak dengan cepat untuk memadamkan listrik pada saat banjir melanda demi keselamatan warga, ” terang Dispriansyah.

General Manajer PT PLN UIWRKR tersebut juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati jika hujan dan banjir kembali terjadi.

"Informasi lebih lanjut terkait kelistrikan bisa menghubungi Contact Center 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile yang ada ," pungkas Dispriansyah. (rls/vie)