Pernyataan Fraksi PPP Dibantah, Tidak Benar LPTQ Kabupaten Bantu Bikin Baju Seragam Kecamatan


Rabu, 08 Juli 2020 - 12:57:36 WIB
Pernyataan Fraksi PPP Dibantah, Tidak Benar LPTQ Kabupaten Bantu Bikin Baju Seragam Kecamatan Radha Kurnia Amel, Kasubag Kesra Pemkab Kuansing. | F: Istimewa

KUANSING, RiauIN.com - Fraksi PPP DPRD Kuansing menyoroti pemerintah Kabupaten Kuansing soal pembelian baju seragam oleh pihak LPTQ kecamatan.

Menurut partai pendukung pemerintah Mursini itu, mestinya anggaran LPTQ digunakan untuk pembinaan namun yang terjadi justru dana pembinaan LPTQ Kecamatan digunakan untuk beli baju seragam Tim LPTQ.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Fraksi PPP DPRD Kuansing, Azrori Analke Apas saat menyampaikan pandangan umum fraksinya beberapa waktu lalu.

Menanggapi soal itu, Pemkab Kuansing melalui Kabag Kesra Setda membantah adanya penyelewengan anggaran pembinaan LPTQ untuk biaya pembuatan baju Tim LPTQ Kecamatan.

"Pihak LPTQ Kabupaten tidak pernah membantu LPTQ Kecamatan untuk pembuatan baju," ujar Kabag Kesra melalui Kasubag Radha Kurnia Amel kepada RiauIN.com, Rabu (9/7/20).

Dijelaskan Radha, dulu LPTQ kecamatan mengajukan proposal kepada LPTQ kabupaten untuk anggaran pembinaan. Kegiatan itu telah mereka laksanakan selama ini.

"Kalau seandainya pihak LPTQ kecamatan menggunakan dana kecamatan yang berasal dari bantuan masyarakat untuk biaya pembelian baju, itu bisa saja. Karena ini kan sifatnya bantuan dari masyarakat," katanya.

Yang jelas, kata Radha, LPTQ Kabupaten tidak pernah memberikan bantuan kepada pihak LPTQ untuk pembelian baju. "yang benar adalah untuk anggaran pembinaan," ucap Radha.

Radha menegaskan, seumpanya dana LPTQ Kecamatan yang datangnya dari sumber sumber lain di luar APBD itu tentunya kebijakan dari kecamatan. 

"Untuk apa saja mereka mempergunakannya, itu kebijakan pihak LPTQ Kecamatan," tutup Radha.(hen)