Warga Tualang Sambut Kunjungan Bupati Siak Alfedri dengan Sukacita Dimusim Pandemi Covid-19


Jumat, 12 Juni 2020 - 11:34:24 WIB
Warga Tualang Sambut Kunjungan Bupati Siak Alfedri dengan Sukacita Dimusim Pandemi Covid-19 Bupati Siak Alfedri disambut sukacita warga Perawang

SIAK, RiauIN.com- Kedatangan Bupati Siak Alfedri ke Kampung Tualang, Perawang disambut dengan sukacita warga, mulai dari ibu-ibu hingga anak-anak, meski dimusim pandemi Covid-19.

Iring-iringan orang nomor satu di Kabupaten Siak itu diringi pukulan rebana. Tak pelak warga berebut untuk dapat berkesempatan bersalaman dan tak sedikit pulang yang mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama dan shelfie.

Kedatangan Alfedri ke RT 03/RW 06 Kampung Tualang untuk melihat langsung kesiapan pembangunan Intalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL).

Tak tanggung Alfedri sempat dicolek dari belakang oleh seorang remaja perempuan, berharap sang Bupati menyalaminya.

Pak Alfedri.... sahut remaja tersebut terlihat riang, sambil mencolek punggung bupati.

Mendengarkan imbauan remaja tersebut, Alfedri langsung menoleh kebelakang menyahut panggilan remaja tersebut dan menyalaminya dan menanyakan namanya.

"Saya Dina Sipahutar, umur saya 22 tahun pak," dengan wajah bahagia dia menjawab pertanyaan sang Bupati.

Ternyata remaja yang berani itu ingin berfoto bersama dengan Bupati idolanya. Dengan wajah yang malu-malu dia meminta izin untuk berfoto shelfie.

"Saya ingin berfoto bersama Bapak, boleh," kata dia sambil tersenyum malu dihadapan orang nomor satu di kota Istana tersebut.

Alfedri dengan tersenyum kecil pun mengamini keinginan gadis belia itu dengan meminta kameranya untuk diambilkan foto mereka.  

Melihat tingkah gadis itu, sejumlah awak media pun mendekatinya menanyakan maksudnya minta foto bersama Bupati.

Dengan polos Dina menjawab bahwa selama ini dirinya sangat mengagumi Bupati tersebut. "Mumpung Pak Alfedri datang ketempat kami, saya mencoba berani diri untuk mengajak Bapak bersalaman, Pak," jawab Dina, seperti dikutip riauaktual.

"Sebelum ini, belum pernah saya ajak bupati lain untuk bisa berfoto. Ternyata Pak Bupati mau saya ajak berfoto, ini momen berharga bagi saya, Pak. Awalnya saya ragu, takut pak bupati tak mau," kata Dina menjawab pertanyaan wartawan kemarin, Kamis (11/06/2020) kemarin.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut kehadiran Alfedri beserta rombongan dinas PU Tarukim dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau ditengah warga masyarakat di kota berjuluk kota industri tersebut, juga sambut gemuruh tepukan rebana di kelurahan Perawang.

Terlihat jelas secercah harapan diraut satu persatu wajah warga masyarakat tersebut.

Keinginannya dalam pembangunan diwilayahnya, sudah lama dinantikan. Namun baru terialisasi dimasa Alfedri menjadi Bupati Siak, yang baru satu tahun menjabat.

Sementara Kepala BPP Wilayah Riau Ikhwanul Ikhsan menjelaskan, program tersebut upaya dari Kementerian PUPR sebagai target perencanaan 2015-2020 yang sebelumnya sudah di usulkan oleh Bupati Siak Alfedri.

"Keberhasilan program 100-0-100 yakni target 100 persen akses air minum, nol persen bagi kawasan pemukiman kumuh dan 100 persen sanitasi layak, karena Bupati Siak langsung menjemput bola untuk kemajuan daeranya. Selain itu juga, Pak Alfedri mengusulkan program Kota Ku dan TPA,"sebut Kepala BPP Wilayah Riau tersebut. (adv)