Tak Hanya Bangun Jembatan, Satgas TMMD Aceh Barat Juga Periksa Kesehatan Warga 'Door to Door'


Selasa, 07 Juli 2020 - 21:55:40 WIB
Tak Hanya Bangun Jembatan, Satgas TMMD Aceh Barat Juga Periksa Kesehatan Warga 'Door to Door' Tim Kesehatan TMMD Reg ke-108 Aceh Barat memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Lango.

ACEH BARAT, RiauIN.com - Sejumlah anggota TNI yang tergantung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat, memberikan pelayanan obat-obatan gratis bagi masyarakat Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat. Tim kesehatan tersebut menyambangi warga ke rumah-rumah mereka alias door to door, Selasa (7/7/2020).

Tim kesehatan yang terjun langsung ke lokasi TMMD ke-108 di Desa Lango, diantaranya yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas TMMD guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD 2020.

"Selain itu, tim kesehatan tersebut turut membuka diri untuk melakukan pelayanan medis dan pemberian obat-obatan secara gratis kepada seluruh masyarakat baik yang berada diposko, tempat lokasi TMMD maupun mendatangi secara door to door, datang ke rumah masyarakat yang sakit," kata Koorlap TMMD Kapten Inf Hendra Sahputra.

Sementara itu Kopda Satria Efendi dari Tim medis kesehatan mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Disamping mengobati penyakit yang ringan secara cuma-cuma, tim medis sekalian melakukan sosialisasi pencegahan virus Covid-19

Salah seorang warga Desa Lango Kecamatan, Fatmah (55) yang sedang menderita sakit, mengatakan merasa sangat terbantu sekali dengan kehadiran prajurit Satgas TMMD. Dia mendoakan semoga kegiatan TNI di desanya berjalan sukses dan menjadi ladang amal untuk semua yang terlibat.

"Kami sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI di sini. Tidak hanya membangun daerah tetapi juga memberikan pelayanan kesehatan yang gratis. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak semua, dan menjadi ladang amal hendaknya," kata Fatimah dengan perasaan senang.(rls/vie)