Siap-siap, Seluruh Karyawan 15 Mal di Pekanbaru akan Di-Rapid Test


Senin, 06 Juli 2020 - 22:41:35 WIB
Siap-siap, Seluruh Karyawan 15 Mal di Pekanbaru akan Di-Rapid Test Pelaksanaan rapid test massal. Foto ilustrasi.

PEKANBARU, RiauIN.com - Siap-siap, seluruh karyawan mal yang ada di Pekanbaru akan melaksanakan rapid test. Hal ini sebagai langkah antisipasi penularan virus corona Covid-19 di Pekanbaru, menyusul ditemukannya karyawan Mal Pekanbaru positif corona.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Provinsi Riau, Asrizal, kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (6/7/2020).

Dikatakan Asrizal, pihaknya sedang melakukan pendataan jumlah karyawan mal yang terdapat di Pekanbaru.

''Jumlah mal di Pekanbaru ada 15. Berapa jumlah karyawannya ini yang sedang kita data. Selain itu mal yang ada di daerah lain juga sedang kita data,'' ujar Asrizal, Senin (6/7/2020), 

Menjawab wartawan, Asrizal menjelaskan keterlibatan dinas yang dia pimpin dalam penanganan Covid-19 merupakan peran serius dalam memutus mata rantai Covid-19 di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru. 

Oleh sebab itu pihaknya masih mengkoordinasikannya dengan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Terkait pembiayaan, dikatakan Asrizal pelaksanaan rapid test bagi karyawan Mall ini akan ditanggung sendiri oleh pihak pengelola mal.

''Kalau untuk biayanya pihak pengelola yang menanggung,'' ungkap Asrizal.

Sama halnya dengan mal di Pekanbaru, mal yang ada di kabupaten kota lain juga akan diberlakukan sama.

"Namun Disperindagkop UKM Riau hanya sebagai fasilitator. Untuk persetujuan tetap diputuskan pemerintah kabupaten dan kota masing-masing," tukasnya.

Selain itu, Asrizal menambahkan, pihaknya akan memperluas sasaran rapid test hingga ke seluruh pasar rakyat yang ada di Riau.(fbh/mcr)