Hadiri Paripurna, Suyatno: Pemkab Rohil 2 Kali Berturut-turut Raih Opini WTP


Senin, 06 Juli 2020 - 19:41:00 WIB
Hadiri Paripurna, Suyatno: Pemkab Rohil 2 Kali Berturut-turut Raih Opini WTP Bupati Rohil Suyatno bersama ketua dan wakil ketua DPRD Rohil.

ROKAN HILIR, RiauIN.com - Rapat paripurna dalam rangka penyampaian rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Rokan Hilir tahun 2019 di Gedung DPRD Rohil,  Jalan Pesisir Sei Rokan Komplek Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi, Senin (6/7/2020). 

Tampak hadir Bupati Rohil H Suyatno, Ketua DPRD Rohil Maston, Wakil Ketua Basiran Nur Efendi, Wakil Ketua Hamzah dan anggota DPRD Rohil lainnya. 

Bupati Suyatno dalam sidang itu menyampaikan Kabupaten Rokan Hilir telah dua tahun berturut-turut meraih opini WTP pada laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan tahun 2018 dan tahun 2019.

“Alhamdulillah, dalam laporan pertanggungjawaban saya dalam tahun 2019 sudah saya singgung bahwa dalam dua tahun berturut-turut kita 2018 dan 2019 meraih opini WTP artinya raihan WTP ini masih ada jalan  yang harus kita tempuh lagi,” katanya.

Dijelaskannya, semua aparatur harus kerjasama serta saling komunikasi dan saling koordinasi yang baik sehingga mendapatkan opini WTP tersebut.

“Tanpa kerjasama yang baik, kita susah mendapatkan opini WTP tersebut,” ujarnya.

Dikatakannya, merupakan suatu penghargaan untuk pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang telah mendapatkan WTP yang harus di pertahankan. Bahkan harus ditingkatkan lagi.

“Bukan mudah mendapatkan WTP. Intinya kerja keras kita membangun komunikasi dan koordinasi dengan dinas-dinas yang terkait , termasuk DPRD,” pungkasnya.(rls/nal)