Walau Panas Terik, Warga Bersama TNI Semangat Kerjakan Box Culvert di Aceh Barat


Sabtu, 04 Juli 2020 - 22:15:03 WIB
Walau Panas Terik, Warga Bersama TNI Semangat Kerjakan Box Culvert di Aceh Barat Warga Desa Lango di Aceh Barat bersemangat membantu anggota TNI melakukan pengecoran pembangunan box culvert di desa mereka. | F: Istimewa

ACEH BARAT, RiauIN.com - Walaupun terik panas menyengat para personil Satgas dan warga yang bekerja, namun semangat untuk menyelesaikan program TMMD Reguler ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat, seperti tak merasakan apa-apa. 

Mereka penuh semangat menyelesaikan pekerjaan membangun box culvert di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat. 

Menurut Keucik Desa Lango kecamatan Pante Ceureumen pihaknya berterima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD Reguler Ke-108 ini karena dengan penuh semangat membangun prasarana jalan dan box culvert.

Sementara itu Kopda Nazir, salah seorang anggota tim Satgas TMMD Reg ke-108 mengatakan, panas terik bukanlah halangan ataupun rintangan bagi Prajurit TNI. Walaupun berada di bawah terik panas matahari yang menyengat dan membakar tapak kaki, mereka tetap berkarya penuh semangat.

"Kami bersama-sama dengan masyarakat tetap semangat, bergotong-royong, serta bahu-membahu melaksanakan kegiatan fisik ini sampai dengan selesai," ujar Kopda Nazir.

Kegiatan sasaran fisik yang dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat  antara lain penyiapan badan jalan, bahu jalan, parit kanan dan kiri, dan pembuatan jembatan. 

Anggota Satgas TMMD reguler ke -108 dari Kodim 0105/Aceh Barat, bersama warga masyarakat Desa Lango terlihat kompak mengerjakan cor pondasi jembatan.

"Semenjak adanya program TMMD ini secara bergantian warga setempat turut melaksanakan kerja bakti bersama TNI membangun desa," sebut Kopda Nazir lagi.(fbh)