Jelang Diresmikan Presiden, Gubri Dampingi Pangdam Tinjau Tol Pekanbaru-Dumai


Sabtu, 04 Juli 2020 - 21:48:36 WIB
Jelang Diresmikan Presiden, Gubri Dampingi Pangdam Tinjau Tol Pekanbaru-Dumai Gubri Syamsuar saat mendampingi Pangdam I BB Mayjen TNI Irwansyah meninjau progres jalan tol Pekanbaru-Dumai./foto:mcr.

PEKANBARU, RiauIN.com - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah meninjau jalan seksi satu tol Pekanbaru-Dumai (Permai). Kunjungan yang didampingi Gubernur Riau Syamsuar dimaksudkan untuk melihat progres pembangunan jalan tol Permai itu menjelang diresmikan Presiden Jokowi.

Selain Pangdam I Bukit Barisan, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Kapolda Riau, Irjen Pol Imam Agung Setya Efendi termasuk jajaran dari PT Hutama Karya (HK). 

Gubri dan Pangdam menyempatkan melihat kondisi jalan tol Permai, terutama disekitaran pintu gerbang masuk dari Rumbai, Pekanbaru. Gubri dan Pangdam kemudian menyatakan apresiasinya atas keberadaan jalan tol yang melintasi empat daerah, yakni Pekanbaru, Siak, Bengkalis dan Dumai. 

"Kami sengaja mengajak Pak Pangdam untuk melihat tol. Ini juga tentunya terkait rencana peresmian," kata Gubri, Sabtu (4/7/20).

Melalui peninjauan ini, juga menjadi bahan baik Pangdam mau pun Pemerintah Provinsi Riau sendiri terkait progres pembangunan dari hasil peninjaun ini. 

Ada punya terkait rencana peresmian, Gubri menyatakan sesuai rencana akhir Juli sudah tuntas. Namun kapan kepastian akan resmikan jalan tol pertama di Riau ini, tergantung dari Presiden Jokowi sendiri.

"Sesuai progres, Juli sudah tuntas. Tapi biasanya kalau sudah ada diberi tahu jadwalnya melalui rapat," ujar Gubri.

Sementara Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah menyatakan terima kasih dan apresiasinya atas kegiatan peninjauan ini. Pangdam menyatakan dari hasil pantauannya langsung, progres tol Permai, khususnya seksi satu sudah dalam keadaan siap. 

"Terima kasih kepada Pak Gubri dan Forkopimda Riau. Saya melihat sudah baik. Persiapan sudah tuntas," papar Pangdam.

Usai meninjau seksi satu tol Permai, Gubri kembali melanjutkan peninjauan tol menuju Dumai. Sementara Pangdam kembali ke Pekanbaru, karena ada kegiatan lain.(mcr/nal)