Kebakaran Lahan 5 Ha di Kuala Terusan Pelalawan Sedang Dipadamkan Tim Gabungan


Sabtu, 04 Juli 2020 - 19:33:35 WIB
Kebakaran Lahan 5 Ha di Kuala Terusan Pelalawan Sedang Dipadamkan Tim Gabungan Tim Gabungan Pelalawan memadamkan api di Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan. | Sijon

PELALAWAN, RiauIN.com - Sebanyak 70 personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan PT RAPP sedang memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 11.00 WIB merupakan lahan belukar jenis gambut yang luasnya lebih kurang 5 hektar diduga milik Kelompok Tani Sepadadaran. Sejauh ini api sudah dikendalikan namun masih dalam tahap pendinginan untuk memastikan api tidak menyala lagi.

Hal ini dikatakan oleh Kapalres Pelalawan AKBP Indra Wijadmiko SIk, melalui Kasubag Humas Iptu Edi Hariyanto kepada RiauIN.com, Sabtu (4/7/2020).

"Luas lahan yang terbakar 5 hektar, merupakan lahan belukar jenis gambut, diduga milik Kelompok Tani Sepadadaran. Api di lokasi sudah padam di permukaan, kami bersama tim masih di lokasi melakukan pendinginan agar jangan sampai menyala lagi," katanya.

Kebakaran yang terjadi dilahan seluas 5 hektar tersebut, kata kasubag Humas, baru bisa dipadamkan setelah tiga hari. Sampai sejauh ini tim gabungan dilokasi masih melakukan pendinginan, guna mengantisipasi meluasnya kebakaran.(jon)