Bikin Haru, Kapolsek Keritang Inhil Bagikan Kue HUT Bhayangkara kepada Tahanan


Sabtu, 04 Juli 2020 - 10:21:54 WIB
Bikin Haru, Kapolsek Keritang Inhil Bagikan Kue HUT Bhayangkara kepada Tahanan Kapolsek Keritang AKP Martunus membagi-bagikan kue HUT Bhayangkara kepada para tahanan di Mapolsek Keritang. | F: Istimewa

INHIL, RiauIN.com - HUT ke-74 Bhayangkara di Indragiri Hilir menyajikan cerita yang menarik. Salah satunya Kapolsek Keritang Polres Inhil membagikan kue HUT Bhayangkara kepada para tahanan yang berada di Mapolsek.

Tampak dalam foto yang di unggah Kapolsek Keritang, AKP Martunus di akun facebooknya dengan tersenyum ramah membagikan kue HUT Bhayangkara ke seluruh para tahanannya.

Satu persatu tahanan tersebut mengambil potongan kue HUT Bhayangkara ke-74 yang telah dipotong sama rata.

Para tahanan dengan lahap menyantap kue yang mereka dapatkan. Kepada Kapolsek mereka menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Bhayangkara.

Saat dikonfirmasi, AKP Martunus mengatakan hal tersebut merupakan suatu bentuk pengayoman kepada para tahanannya. 

"Bagaimana pun mereka juga manusia makhluk ciptaan Tuhan, dan sesuatu yang positif dan yang baik kita contohkan kepada mereka, sehingga nantinya semoga mereka dapat berperilaku positif pula," ujarnya.

Kapolsek juga menjelaskan berbagi kepada tahanannya bukan hanya dalam bentuk makanan, namun juga nasihat dan bimbingan dalam menapaki kehidupan kedepan.

"Semua orang pernah salah. Tiada manusia yang tak bersalah. Ketika mereka bebas nantinya apa yang akan mereka lakukan, tentu kita sama-sama berharap mereka mengubah perilaku mereka dengan apa yang telah mereka dapatkan di Mapolsek ini," jelas AKP Martunus.(spt)