Aklamasi, Zulkifli Terpilih Sebagai Formatur Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan Periode 2017-2018


Sabtu, 01 April 2017 - 22:55:31 WIB
Aklamasi, Zulkifli Terpilih Sebagai Formatur Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan Periode 2017-2018
Indragiri Hilir, Riauin.com - Setelah beberapa bulan terakhir Forum Pleno Cabang sempat diskor sampai pada waktu yang tidak ditentukan, akhirnya Konferensi Cabang Ke VI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan, putuskan Saudara Zulkifli Sebagai Formateur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan periode 2017-2018 Yang terpilih Secara Aklamasi .

Selaku panitia Surahman mengatakan, pada Konferensi Cabang Ke VI tersebut, dihadiri oleh Stering Comite (SC) Presedium Sidang dan beberapa Pengurus Cabang, Badan-Badan Khusus serta Komisariat se-lingkungan HMI Cabang Tembilahan.

Peserta Utusan Komisariat Penuh yang dihadiri oleh Komisariat Tehnik-Unisi, Komisariat STAI Auliarrasyidin dan Komisariat Ekonomi-Unisi dan beberapa Utusan lainya yang dilanjutkan di Sekretariat HMI Cabang Tembilahan di Jalan SKB Tembilahan kota, yang sebelumnya Pleno dibuka dihotel Grand Indragiri (27/10/2016).

"Memang setelah beberapa bulan terakhir Forum Pleno Cabang tersebut sempat diskor sampai pada waktu yang tidak ditentukan oleh Presedium Sidang dan Alhamdulillah akhirnya skorsing Kembali dicabut Jum'at (31/03/2017)." Tutur Surahman selaku panitia.

"Ditengah dinamika beberapa bulan terakhir stabilitas internal cabang sampai ketingkat Komisariat agak sedikit terganggu dari pra hingga pasca Konfercab, namun kondisi demikian hanyalah sebuah pendewasaan kader dan kematangan dalam berhimpun yang pada prinsipnya hanyalah sebuah rekayasa dalam mendesain gerakan dinamikia." Tambah Surahman.

Menurut Firdaus salah satu kader HMI Cabang Tembilahan yang sekaligus sebagai Pengamat Konfercab juga mengatakan, politik Konfercab tentu tidak meninggalkan konsep-Konsep silaturahmi antar Pendukung dalam bergerak dan berjuang yang dikemas dalam keyakinan ideologi HMI ini, hal yang selalu akan tetap terjadi dan tidak bisa dihindari disetiap momentum penting pemilihan ketua umum di HMI dimulai dari tingkat Komisariat Hingga PB HMI.

Sebagai Formatur Ketua Umum Zulkifli menyampaikan, rasa terimakasih kepada Kader HMI Cabang Tembilahan secara keseluruhan dikarenakan dukungan semuanya sehingga sampai ditahapan selanjutnya untuk meneruskan tongkat estapet kepemimpinan satu periode kedepan.

"Kedepan tentu tidak terlepas dari bantuan, Partisipasi seluruhnya terutama Keluarga Besar HMI, Alumni HMI, Senior-Senior Non HMI terimakasih saya ucapkan yang tak terhingga." Pungkas Zulkifli yang juga pengurus DPD Pemuda BNN Inhil itu.