23 Ribu KTP Pekanbaru Sudah Siap, Warga Silakan Ambil di Kantor Camat Masing-masing!


Jumat, 03 Juli 2020 - 20:25:06 WIB
23 Ribu KTP Pekanbaru Sudah Siap, Warga Silakan Ambil di Kantor Camat Masing-masing! Irma Novrita, Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru. | F: Pekanbaru.go.id

PEKANBARU, RiauIN.com - Sebanyak 23 ribu keping KTP elektronik telah dicetak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) hingga akhir Juni 2020 ini. Dan seluruhnya sudah didistribusikan ke UPTD Disdukcapil yang ada di setiap kecamatan.

Oleh sebab itu Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, mengimbau masyarakat yang ingin melakukan pengambilan KTP elektronik, agar dapat mengambilnya di Kantor Camat, tepatnya di bagian UPTD Disdukcapil kecamatan masing-masing.

"KTP elektronik yang telah selesai dicetak sudah kita kirim ke UPTD Disdukcapil Kecamatan. Jadi, warga bisa mengambilnya di UPTD Kecamatan masing-masing," ujar Irma, Jumat (3/7/2020). 

Irma menyebut, pihaknya telah melakukan pencetakan KTP elektronik milik warga yang selama ini memegang surat keterangan (Suket) sebagai pengganti KTP elektronik.

"Silakan bawa Suketnya ke kantor camat. Tunjukkan Suket tersebut kepada petugas UPTD Disdukcapil untuk pengambilan KPT elektronik," sebut Irma lagi 

Pengambilan KTP di UPTD Kecamatan guna memecah penumpukan warga yang ingin mendapatkan layanan administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Pekanbaru, Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman. 

Apalagi saat ini ditengah ancaman pandemi Covid-19. Layanan administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil tetap menjalankan protokol kesehatan.(vie/rls/pku)