Cegah Covid-19, Ratusan Pegawai Rutan Kelas I Pekanbaru Jalani Rapid Test


Kamis, 02 Juli 2020 - 14:06:20 WIB
Cegah Covid-19, Ratusan Pegawai Rutan Kelas I Pekanbaru Jalani Rapid Test Pelaksanaan rapid test di kalangan pegawai Rutan Kelas I Pekanbaru selama dua hari. | F:Cakaplah

PEKANBARU, RiauIN.com - Demi mencegahnya penyebaran Virus Corona, seluruh pegawai Rutan Kelas I Pekanbaru menjalani rapid test Covid-19 lanjutan, Selasa (2/7/2020). Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Hallodoc dan Rumah Sakit Hermina Pekanbaru.

Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru Anton mengatakan rapid test ini merupakan langkah preventif demi mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan Pekanbaru dan salah satu bentuk keseriusan terhadap penyebaran Covid-19.

"Untuk hari ini 33 orang pegawai yang dilakukan rapid test. Sebelumnya 68 pegawai sudah melakukan rapid test kemarin dengan hasil seluruhnya negatif. Rapid test ini menjadi bagian untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19. Ini merupakan langkah responsif untuk melindungi setiap pegawai Rutan dari penyebaran Covid-19," kata Anton.

Anton berpesan kepada seluruh pegawai agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Yakni dengan tetap menerapkan physical distancing sesama pegawai, dan wajib menggunakan masker.

"Kita semua berharap pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa melakukan aktivitas kita seperti biasa dan dan jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat," pungkasnya.(vie/mcr)