HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolda: Mari Kita Jaga Riau dari Covid-19 dan Karhutla


Rabu, 01 Juli 2020 - 16:30:15 WIB
HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolda: Mari Kita Jaga Riau dari Covid-19 dan Karhutla Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi./foto: mcr.

PEKANBARU, RiauIN.com - Dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan bahwa Riau akan terus dijaga dan majukan bersama-sama.

Ia juga mengucapan terima kasih kepada masyarakat Riau yang ikut serta menjaga situasi kondusif selama pandemi Covid-19 dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal ini diungkapkannya setelah melaksanakan upacara HUT ke-74 Bhayangkara di Gedung Bhayangkara Sat Brimob Polda Riau, Rabu (01/07/2020).

Peringati HUT ke-74 Bhayangkara yang dilaksanakan secara virtual dengan inspektur upacara Presiden Joko Widodo dan diikuti seluruh jajaran sampai di tingkat Polisi Resor (Polres).

"Alhamdulillah, berjalan dengan baik. Sebagaimana tema kita pada tahun ini yaitu, HUT ke-74 Bhayangkara 'Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif'," katanya.

Lanjutnya, ini tentunya suatu tema yang sesuai dengan situasi kondisi saat ini. Dimana kita semua dalam situasi pandemi Covid-19, maka tentu harus menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) ini dengan sebaik-baiknya.

"Lebih penting lagi, kita akan menguatkan penanganan Covid-19 agar kemudian berhasil dengan baik. Tentu kerjasama yang selama ini sudah kita laksanakan akan terus kita teruskan dimasa yang akan datang," ujarnya.

Dalam momentum HUT ke-74 Bhayangkara, Agung mengharapkan akan doa dan dukungan semua terhadap hal yang dilakukan oleh Polri dalam penugasan dalam waktu-waktu yang akan datang.

"Tentu ini kami memerlukan dukungan semuanya, dan saya pada kesempatan ini ingin berterima kasih kepada Gubernur Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati), Ketua Pengadilan Tinggi dan seluruh jajaran pengadilan dan semuanya termasuk dari DPRD, yang sudah mengsupport kami dalam pelaksanaan tugas," tutupnya. (mcr/nal).