9 Kali Raih WTP, Kuansing Dapat Kucuran Dana DID Rp50 Miliar


Rabu, 01 Juli 2020 - 13:58:23 WIB
9 Kali Raih WTP, Kuansing Dapat Kucuran Dana DID Rp50 Miliar Bupati Kuansing menghadiri penyerahan WTP dari BPK RI oleh BPK Perwakilan Riau, Selasa (30/6/2020) di Pekanbaru. | Hendrianto

RIAUIN.COM -  Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) kembali menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Selasa (30/6/2020).

Penghargaan ini merupakan yang ke sembilan kalinya diterima Kuansing. Bupati Mursini menerima langsung penghargaan itu kemarin. Penghargaan itu diserahkan di Kantor BPK RI perwakilan Riau di Pekanbaru.

Kepala BPKAD Kuansing, Hendra AP, saat berbincang dengan RiauIN.com siang tadi mengatakan bahwa, terkait penilaian itu, Pemkab Kuansing tidak hanya menerima penghargaan dan tropi. 

Akan tetapi, Kuansing juga menerima tambahan kucuran anggaran Dana Insentif Daerah (DID) dari pemerintahan pusat sebesar Rp50 miliar.

Dikatakannya, kucuran dana yang diterima oleh Kuansing pada tahun ini jauh lebih besar ketimbang 2019 lalu.

"Tahun 2019 lalu, Kuansing hanya mendapatkan Rp21 miliar dan tahun 2020 ini sebesar Rp50 miliar," tukas Keken sapaan akrabnya.

Sementara itu, Bupati Mursini  menyampaikan rasa terima kasihnya atas pencapaian tersebut. Tentunya, kata dia, keberhasilan ini menjadi kebanggaan bersama,

"Karena kita mampu mempertahankan WTP 9 tahun berturut-turut," ucapnya.

Kendatipun demikian, bupati berharap para ASN terus meningkatkan kinerja, karena, karena WTP bukanlah segala-galanya. 

"Bukan berarti ada jaminan pengelolaan keuangan tidak ada 'fraud' sebab ke depannya, masih banyak yang perlu di perbaiki," tutupnya. -advetorial