Pakai Pompong, TNI Bawa Material TMMD ke Desa Teluk Kiambang Inhil


Rabu, 01 Juli 2020 - 12:11:53 WIB
Pakai Pompong, TNI Bawa Material TMMD ke Desa Teluk Kiambang Inhil Masyarakat Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Inhil, bahu membahu bersama TNI pada kegiatan TMMD. | Superto

INHIL, RiauIN.com – Anggota TNI yang sedang melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil, Riau, menggunakan sarana transportasi sungai untuk mengangkut bahan material ke desa tersebut.

"Keadaan jalur darat di desa ini memang sulit untuk digunakan. Namun demikian masih ada sungai yang bisa kita pakai untuk membawa bahan material pembangunan jalan bagi pelaksanaan TMMD Imbangan Kodim 0314/Inhil," kata Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono, Rabu (1/7/2020). 

Oleh sebab itu, TNI bersama warga setempat menggunakan pompong, sejenis perahu bermesin ukuran sedang, untuk mengangkut material. 

"Agar pekerjaan tidak tertunda, pompong menjadi sarana yang digunakan anggota Satgas TMMD bersama masyarakat untuk mengangkut material," kata Danramil.

Sementara itu Muhammad Arsyad, salah seorang warga Desa Teluk Kiambang, yang ikut bekerja bersama TNI  mengatakan bahwa tak ada rotan akarpun jadi. Tidak ada kendaraan roda empat, Pompong pun jadi yang digunakan untuk mengangkut material bangunan. Pekerjaan itu dilakukan bersama dan warga yang bahu-membahu untuk mengangkut bahan material bangunan.

“Kegiatan ini juga membangkitkan semangat gotong royong antara TNI dan masyarakat. Kami bersama TNI dari pagi hingga sore selalu bersama-sama bekerja untuk menyukseskan program Tentara membangun Desa ini,” Ungkap Muhammad Arsyad.

TMMD Imbangan Kodim 0314/Inhil sendiri sudah dibuka secara resmi pada Selasa (30/6/2020) oleh Wakil Bupati Inhil.(rls/spt)