Analis Lab RSUD Taluk Kuantan Pernah Kontak dengan Pasien Corona Tahanan Polsek Benai


Senin, 29 Juni 2020 - 22:23:53 WIB
Analis Lab RSUD Taluk Kuantan Pernah Kontak dengan Pasien Corona Tahanan Polsek Benai Gambar ilustrasi. | F: internet

KUANSING, RiauIN.com - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, dari 1.082 penambahan pasien positif Covid-19 di Indonesia, hanya 2 kasus yang berasal dari Provinsi Riau. 

Adapun 2 penambahan itu, diantaranya adalah Ny SA (32), pasien ke-225, warga Kuantan Singingi. Saat ini SA sudah diisolasi dan dirawat di rumah sakit Kuansing.

Ny SA (32) merupakan analis laboratorium RSUD Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi.

Menurut Jubir Covid-19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin,  SA memiliki riwayat kontak erat dengan IMT, pasien positif corona yang merupakan tahanan Polsek Benai. IMT terkonfirmasi positif corona beberapa hari lalu.

"Pasien SA warga Kuansing diketahui memiliki riwayat kontak erat dengan IMT yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Amelia.

Sementara itu, Tn IMT sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan hari ini, Senin (29/6/2020). Namun dia diminta untuk menjalani isolasi mandiri 10 hari ke depan. “Meskipun Tuan IMT sudah dipulangkan tapi mesti dilanjutkan dengan isolasi 10 hari ke depan,” kata Amelia

Amelia menambahkan, IMT asal Kuantan Tengah ini  dipulangkan setelah hasil swabnya dua kali berturut-turut dinyatakan negatif.

Sejauh ini tidak diperoleh keterangan apakah tahanan IMT dipulangkan ke Polsek Benai atau ke Polres Kuansing.(hen)