Satgas Pra TMMD Kodim 0105/Aceh Barat Gesa Pembuatan Jembatan Sebelum Hari H


Ahad, 28 Juni 2020 - 10:24:23 WIB
Satgas Pra TMMD Kodim 0105/Aceh Barat Gesa Pembuatan Jembatan Sebelum Hari H Kegiatan Pra TMMD Kodim 0105/Abar bersama warga setempat dalam membangun infrastruktur jalan dan jembatan. | F: Istimewa

ACEH BARAT, RiauIN.com - Sejumlah Satgas Pra TMMD Kodim 0105/Aceh Barat bersama warga setempat menggesa pembuatan sebuah bangunan jembatan sebelum hari H pelaksanaan TMMD dimulai.

Hal itu terlihat dengan tingginya semangat TNI dan warga Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, melaksanakan gotong royong walaupun diterik matahari.

Pasiter Kodim 0105/Aceh Barat, Kapten Inf Hendra Saputra, mengatakan program TMMD yang merupakan program lintas sektoral dengan mengakomodasikan aspirasi masyarakat, terutama masyarakat pedesaan. TMMD bertujuan untuk menyukseskan program-program pemerintah daerah dalam pembangunan di wilayah.

Dikatakan Pasiter Hendra, program TMMD ini dirancang melalui mekanisme bottom up planning atau perencanaan yang berorientasi dari bawah. Atau yang sering dikenal masyarakat desa sebagai Rembug Desa.

“Tindak lanjutnya pada rapat di tingkat Kecamatan, lalu dibahas pada tingkat Kabupaten untuk kemudian diprogramkan pada TNI Manunggal Membangun Desa," kata Pasiter Hendra.

Oleh sebab itu pihaknya menyampaikan terimakasih kepada pimpinan daerah, warga masyarakat dan seluruh komponen masyarakat yang sudah mendukung kegiatan ini. 

"Semoga kemanunggalan TNI rakyat tetap terjalin dengan baik," pungkas Pasiter.(rls/fbh)