Hasil Rapid Test 160 Warga Pasar Sukaramai Pekanbaru Negatif, Hasil Swab Belum Keluar


Sabtu, 27 Juni 2020 - 22:03:24 WIB
Hasil Rapid Test 160 Warga Pasar Sukaramai Pekanbaru Negatif, Hasil Swab Belum Keluar Pelaksanaan rapid test oleh tim Covid-19 di kawasan Pasar Sukaramai Trade Center. F: internet

PEKANBARU, RiauIN.com - Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Riau mengumumkan hasil rapid tes massal yang dilakukan di Pasar Sukaramai Trade Center pada Jumat (26/6/2020) lalu. Secara keseluruhan sebanyak 160 warga yang ikut rapid test dinyatakan non reaktif alias bebas Covid-19.

"Hasilnya, alhamdulillah, semuanya non reaktif. Rapid test yang diambil kepada 160 warga hasilnya semua non reaktif sebagaimana yang kita harapkan bersama," ujar Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Sabtu (17/6/2020).

Dikatakan, selain dilakukan tes cepat di Pasar Suka Ramai itu juga diambil sebanyak 235 sampel swab. Namun hasilnya masih harus menunggu proses dan belum dikeluarkan oleh pihak RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

"Hasilnya masih sama-sama kita tunggu. Dan nantinya akan diumumkan dengan hasil swab yang dilakukan oleh kabupaen/kota lainnya di Riau. Langkah swab massal seperti ini akan tetap dilakukan dalam upaya untuk mempercepat penanganan penyebaran Covid-19," ungkap Mimi.(vie/mcr)