Sosok Legendaris Ibu RCTI Oke Ini Sudah Tiada, Netizen: Terimakasih Telah Temani Masa Kecil Kami


Sabtu, 27 Juni 2020 - 11:28:47 WIB
Sosok Legendaris Ibu RCTI Oke Ini Sudah Tiada, Netizen: Terimakasih Telah Temani Masa Kecil Kami Ibu RCTI Oke Hj Noor Parida kini sudah tiada. | F: Liputan6.com

BANJARMASIN, RiauIN.com - Penonton televisi generasi 90-an tentunya tak asing dengan sosok wanita legendaris yang sering muncul di TV swasta RCTI ini.

Sosok wanita paruh baya ini selalu muncul dengan berpose di atas jukung (sampan) di pasar Terapung Banjarmasin dengan mengacungkan jempol jarinya. Selama bertahun-tahun pose ibu ini menjadi ikon RCTI, dan masih abadi dalam ingatan masyarakat Indonesia hingga kini.

Meski sudah lebih dari dua puluh tahun iklan itu sudah tidak tayang lagi, namun sosok nenek RCTI Oke yang bernama Hj Nor Parida binti Hadar tetap melegenda. Bahkan ia menjadi salah satu ikon legendaris yang dimiliki masyarakat Banjarmasin.

Namun, Kamis (25/6/2020) lalu, kabar duka datang. Ibu Hj Nor Parida dikabarkan telah dipanggil sang Maha Kuasa, tepatnya pukul 09:00 Wita, Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 66 tahun, di rumahnya Jalan Alalak Selatan RT 4 Banjarmasin.

Kabar duka ini diketahui dari postingan akun Facebook Juhairi Tajalli.

"TELAH MENINGGAL DUNIA, Legendaris RCTI Ok! dari Banjarmasin, Hj. Noor Parida bin HHaderi, umur 66 tahun pada hari Kamis, tanggal 25 Juni 2020," tulis akun Facebook tersebut.

Juhairi menginformasikan kabar meninggalnya ibu RCTI Oke ini yang membuat berita ini langsung ramai. Banyak netizen yang menyampaikan pesan duka dan merasa kehilangan sosok ikonik dari Pasar Apung di Banjarmasin ini.

Berikut rangkuman dari berbagai sumber, fakta-fakta meninggalnya Hj Noor Parida "Ibu RCTI Oke":

1. Meninggal di Banjarmasin

Ibu RCTI Oke HK Noor Parida meninggal dunia diposting di laman Facebook Juhairi Tajalli.

Kabar meninggalnya Ibu RCTI Oke Hj Noor Parida disampaikan oleh Juhairi Tajalli, Sekretaris Masjid Fathul Jannah Banjarmasin. Juhairi menyampaikan bahwa Hj Noor meninggal dunia di Banjarmasin tepatnya di Jalan Alalak Selatan RT 04, Banjarmasin.

2. Meninggal Kamis (25/6/2020) pukul 09.00 WITA


 Ibu RCTI Oke Hj Noor dulu dan sekarang  diposting di laman Instagram Lambeturah.

Kabar duka meninggal Hj Noor Parida di Banjarmasin, membuat masyarakat Indonesia merasa kehilangan. Beliau mengembuskan napas terakhir pukul 09.00 WITA pada Kamis (25/6/2020). Kabar meninggalnya ibu RCTI Oke ini viral di media sosial dan banyak netizen memberi pesan duka atas meninggalnya beliau.

3. Meninggal di usia 66 tahun


Papan informasi kematian Ibu RCTI Oke diposting di laman Facebook Dhidie Ananda.

Hj Noor Parida, sosok ibu ikonik dengan salam jempol ini meninggal dunia di usia 66 tahun. Beliau meninggalkan kenangan sebagai bintang iklan RCTI. Beliau semasa muda terlihat memberi jempol di Pasar Terapung yang membuatnya menjadi terkenal.

4. Belum diketahui penyebab meninggalnya

Banyak yang penasaran, penyebab Hj. Noor Parida meninggal dunia. Netizen pun banyak yang melontarkan pertanyaan ke Facebook Juhairi Tajalli tentang penyebab meninggalnya ibu yang terkenal dengan salam jempol tersebut. Juhairi masih belum merespon pertanyaan tersebut tentang penyebabnya meninggalnya beliau.

Sejumlah pengguna medsos memberikan komentar duka dan ungkapan simpatik:

"Turut berdukacita atas meninggalnya Ibu RCTI Oke, ibu Hj Noor. Terima kasih ibu, sudah menemani masa kecil kami.." tulis seorang netizen.

"Selamat jalan Hj Nor Paridah semoga Allah SWT menempatkanmu di tempat terbaik dan terimakasih atas jasamu ikut mempromosikan wisata pasar Terapung di Kalimantan Selatan," ujar Nita pada kolom komentar.(gha)