Hasil Swab 142 Warga Sukamaju dan Beringin Jaya di Kuansing Seluruhnya Negatif


Jumat, 26 Juni 2020 - 18:52:31 WIB
Hasil Swab 142 Warga Sukamaju dan Beringin Jaya di Kuansing Seluruhnya Negatif Pengambilan swan massa di dua desa di Kuantan Singingi dihadiri Bupati H Mursini. | Hendrianto

KUANSING, RiauIN.com - Hasil pengambilan swab tenggorokan sebanyak 142 orang warga Desa Suka Maju dan Desa Beringin Jaya, Kecamatan Singingi Hilir, Kuantan Singingi (Kuansing) telah keluar, Jumat (26/6/20). Hasil swab seluruhnya negatif.

"Hasil swabnya sudah keluar Jumat pagi tadi. Semuanya negatif, alhamdulilah,” kata Jubir Covid 19, Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin, Jumat (26/6/2020) petang.

Tim Gugus Tugas Kuansing melakukan pengambilan swab tenggorokan secara massal untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di kawasan itu. Pasalnya beberapa hari sebelumnya seorang warga Batam yang ada keperluan di Desa Suka Maju dinyatakan positif corona.

Dari kasus warga Batam tadi dilakukan tracking. Sebanyak 13 orang dilakukan pengambilan swab tenggorokan. Selain pihak keluarga, pengambilan swab juga dilakukan terhadap petugas kesehatan di Puskesmas setempat dan sopir travel.  Hasilnya tiga orang dinyatakan positif dan dirawat di RSUD Telukkuantan.

Mendapatkan kondisi ini Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kuansing mengambil langkah cepat.

Bupati memerintahkan pengambilan swab massal dan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat di Desa Suka Maju dan Beringin Jaya. Bahkan Bupati Mursini ikut hadir di sana.(hen/rls)