Antisipasi Covid-19, Pemdes Bekawan Inhil Bagi-bagi Vitamin dan Suplemen


Kamis, 25 Juni 2020 - 19:48:49 WIB
Antisipasi Covid-19, Pemdes Bekawan Inhil Bagi-bagi Vitamin dan Suplemen Ganda Saputra, Kepala Desa Belawan. | Superto

INHIL, RiauIN.com - Guna mengantisipasi wabah Virus Corona  (Covid-19) di Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir (Inhil), Pemerintah Desa Bekawan dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan vitamin dan auplemen kepada masyarakat.

Kepala Desa Bekawan, Ganda Saputra SE, kepada wartawan mengatakan kegiatan ini  merupakan tindak lanjut surat edaran Kemendes PDTT terkait penggunaan dana desa untuk penguatan kesehatan masyarakat melalui pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Pembagian vitamin dan suplemen ini, akan dilakukan Pemerintah Desa Bekawan bekerjasama dengan UPT Puskesmas Bekawan yang didampingi Bhabinkamtibmas serta Babinsa. Penyaluran dilaksanakan dengan cara berkeliling langsung dari rumah ke rumah. Sekaligus mengkampanyekan pola hidup sehat dan bersih kepada warga," ungkap Kades Bekawan, Kamis (25/6/2020)

Dikatakan, dengan kegiatan ini diharapkan bisa membantu peningkatan  daya tahan tubuh masyarakat menjadi lebih kuat dalam melawan Covid-19 dan penyakit-penyakit lainnya.

"Disamping itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, selalu mejaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan. Serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna meminimalisir risiko penularan Covid-19, ” harap Ganda.(spt)