ASN Disdikpora Swadaya Bangun Mushala, Bupati Kuansing Letakkan Batu Pertama


Kamis, 25 Juni 2020 - 19:23:51 WIB
ASN Disdikpora Swadaya Bangun Mushala, Bupati Kuansing Letakkan Batu Pertama Pelayanan batu pertama pembangunan mushala Disdikpora Kuansing dilakukan oleh Bupati H Mursini. | Hendrianto

KUANSING, RiauIN.com - Rencana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuansing  membangun satu unit mushala di lingkungan perkantoran dinas tersebut hari ini terwujud.

Hari ini, Kamis (25/6/2020) proses pembangunannya dimulai. Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Bupati Kuansing H Mursini.

Pembangunan satu unit mushala itu diperkirakan akan menghabisi biaya sebesar Rp250 juta. Dana tersebut dikumpulkan dari sumbangan dan infak para aparatur sipil negara (ASN).

"Ini merupakan inisiatif dari para pegawai. Sebab Disdikpora ini merupakan kantor yang paling banyak kedatangan tamu. Jadi mushala ini perlu dibangun," kata Sekretaris Disdikpora Kuansing, Masrul Hakim.

"InsyaAllah, kita tergetkan September 2020 pembangunannya tuntas dan sudah bisa digunakan," ucap Masrul.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mursini sangat mengapresiasi niat baik para pegawai di Kantor Disdik untuk membangun mushala.

"Ini merupakan niat yang mulia, semoga ini akan memberi motivasi bagi dinas lain terutama dinas yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat banyak," ucap Mursini.

Diakui Mursini, Disdikpora termasuk dinas yang banyak tamu. Terutama dari tenaga didik dari berbagai daerah di Kuansing ini. Tentunya Musalah ini akan bisa bermanfaat nantinya,"ujarnya lagi.

Bupati mengimbau kepada para pegawai agar sedikit menyisihkan rezekinya untuk bersedekah demi kelancaran pembangunan Musalah tersebut. Karena pembangunannya hanyalah sifatnya swadaya masyarakat.

"Ternyata para pegawai dan tamu selama ini menggunakan satu ruangan di lantai dua untuk salat. Makanya, dinas punya inisiatif untuk mendirikan musalah," tutup bupati.(hen)