Tim Covid-19 Pelalawan Turun ke Bunut, Tes Swab Keluarga Pasien ke-192


Kamis, 25 Juni 2020 - 16:32:59 WIB
Tim Covid-19 Pelalawan Turun ke Bunut, Tes Swab Keluarga Pasien ke-192 Petugas medis melakukan tes swab. Gambar ilustrasi. | F: internet

PEKANBARU, RiauIN.com - Tim Covid-19 Kabupaten Pelalawan melakukan tes swab terhadap anggota keluarga pasien Covid-19 ke-192, yakni Ny A (47), yang memiliki kontak erat dengannya. Ny A merupakan warga Kecamatan Bunut, Pelalawan, Riau.

"Pasien A (47) ini kan memiliki riwayat perjalanan dari Kota Pekanbaru dan keluarganya ada yang ikut juga saat itu. Jadi kontak erat atau keluarga pasien A (47) akan diswab," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Kamis (25/6/2020).

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril, mengatakan, tim gugus tugas telah turun ke Bunut untuk melakukan tracing kontak pasien postif Covid-19 ke-192 tersebut.

"Saat ini, ada tujuh orang hasil tracing kontak dengan Ny A (47), yakni suami dan 2 orang anaknya serta 4 orang yang mengantarkan Ny A saat ke rumah sakit di Pekanbaru dan ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci," sebut Asril.

Maka ketujuh orang tersebut, kata Asril, dilakukan pemeriksaan swab.

"Jadi semakin cepat diisolasi semakin cepat swab dilakukan dan hasilnya satu atau dua hari sudah bisa diketahui," ujarnya.(vie/mcr)