Peduli Covid-19, Kukerta Unri Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan di Pulau Karomah Pekanbaru


Kamis, 25 Juni 2020 - 15:41:27 WIB
Peduli Covid-19, Kukerta Unri Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan di Pulau Karomah Pekanbaru Mahasiswa Unri yang sedang Kukerta di Pulau Karomah ikut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19./foto: istimewa.

PEKANBARU, RiauIN.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Corona (Covid-19), mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang melakukan kuliah kerja nyata (Kukerta) ikut membantu pemerintah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di Kelurahan Pulau Karomah, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.

Relawan Kukerta Unri ini mendapat apresiasi dari Lurah Pulau Karomah, Ryan Wibowo.

"Kegiatan ini sekaligus rangkaian dari Kukerta mahasiswa Unri di Pulau Karomah. Tentu kita sangat terbantu dengan apa yang dilakukan mereka, seperti menyemprot disinfektan di fasilitas umum dan pembagian masker ke masyarakat," kata Ryan, Rabu (24/6/2020).

Selain mahasiswa, lanjut Ryan, kegiatan ini juga didukung pihak kepolisian dan Babinsa TNI di Pulau Karomah.

"Pada kesempatan itu kita kembali mengingatkan kepada warga untuk terus waspada terhadap bahaya Covid-19. Tetap pakai masker dan sesering mungkin mencuci tangan," kata Lurah.

Mahasiswa Unri yang sedang Kukerta di Kelurahan Pulau Karomah itu dianyatanya Wenty Agustin, Relwi Ventrina Tambunan dan Bella Engelica Fortuna.

"Tindakan pencegahan seperti penyemprotan disinfektan dan pembagian masker untuk masyarakat yang melintas tanpa menggunakan masker. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul yaitu kediaman RW 3 Kelurahan Pulau Karomah," kata Wenty.

Relwi menambahkan penyemprotan disinfektan difokuskan di wilayah RW 3. Penyemprotan dibagi menjadi dua tim, tim pertama dipimpin langsung oleh lurah Kelurahan Pulau Karomah serta Babinsa TNI. Tim kedua dipimpin RW3 Kelurahan Pulau Karomah. 

"Masing-masing tim beranggotakan Relawan Desa Mahasiswa Unri yang melakukan Kukerta di Kelurahan Pulau Karomah Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru.
Ini merupakan kegiatan penyemprotan disinfektan yang ketiga kalinya untuk wilayah RW3," ujar RW 3 Kelurahan Pulau Karomah.

"Kita akui, keberadaan mahasiswa dari Unri sangat membantu kegiatan kita dalam upaya pencegahan Covid-19 di daerah ini. Mereka terlihat antusias menjalankan tugas, mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker serta mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga diri dari penyebaran virus Corona ini," pungkasnya.(rls)